Wakili Sumatra Barat, SSB Kota Biru Dilepas Pj. Walikota Payakumbuh Untuk Berangkat Ke Malang

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda melepas kontingen SSB Kota Biru kota Payakumbuh mewakili Provinsi Sumatra Barat pada ajang liga Sentra Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Malang pada tanggal 1 sampai 10 Oktober 2022. Adapun kontingen yang dilepas ke nasional berjumlah sebanyak 20 orang siswa dan 5 official dan pendamping masing-masing siswa.

Untuk jumlah klub yang akan bertanding nantinya di liga Sentra sebanyak 27 klub dan bagi pemenang dalam liga sentra ini nantinya untuk klub yang Juara 1 akan diadu bertanding di tingkat Inernasioanl yakni ke Korea, Juara 2 ke Singapore dan Juara 3 ke Singapore.

Pelepasan tim SSB Kota Biru juga turut dilepas oleh Komisi B DPRD Kota Payakumbuh yang diketuai YB. Dt. Parmato Alam, bersama anggota Edward DF dan Opetnawati, ketua Askot PSSI Kota Payakumbuh Diki Engla, kepala Disparpora Nofriwandi dan jajaran, kepala dinas pendidikan diwakili kepala bidang pendidikan Tafril.

Berlangsung di teras kantor walikota Payakumbuh, Selasa (27/9), Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda ucapkan Selamat kepada seluruh tim dan official yang telah berjuang untuk Kota Payakumbuh bertanding mewakili Provinsi Sumatra Barat ke tingkat nasional.

Menurut Pj. Walikota Payakumbuh itu jika dalam memajukan olahraga tentu tidaklah mudah, terutama di kota Payakumbuh karna dalam hal ini dibutuhkan kerjasama dari segala lini, serta juga tidak lepas atas dukungan warga masyarakat kota Payakumbuh agar olahraga di kota Payakumbuh dapat tumbuh dan berkembang seperti daerah yang telah memiliki tim olahraga terbaik saat ini,” ungkap Rida semangat.

“Untuk mencapai kesuksesan dalam dunia Olahraga, kita harus selalu berjuang agar bisa tumbuh dan berkembang menjadi pemain yang hebat, tidak terlepas apapun itu bidang olahraganya. Dan dalam kunci keberhasilan ini kita dituntut supaya selalu fokus serta komit untuk disiplin diri agar kita bisa menjadi pemain yang hebat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, untuk SSB Kota Biru Pj. Walikota Payakumbuh itu berpesan kepada anak-anak yang akan bertanding dalam menjalani tugas membawa nama Sumatra Barat terutama kota Payakumbuh supaya harum di lapangan hijau pada tingkat nasional nantinya untuk dapat selalu menjaga kesehatan, serta juga Pemko Payakumbuh bersama DPRD Kota Payakumbuh akan komit untuk selalu dukung penuh atas pertumbuhan dan pengembangan dunia olahraga di kota Payakumbuh supaya bisa menjadi kota yang dapat mencetak atlet terbaik di daerah hingga ke tingkat nasional,” harap Rida.

Rida meminta sebelum berlaga, kepada tim SSB Kota Biru agar dapat melakukan persiapan yang baik. Peran pelatih tidak hanya memberikan pelatihan ketrampilan, tapi juga harus mampu memberikan motivasi pantang menyerah agar anak-anak bisa bermain dengan bahagia.

Dalam memberikan motivasi kepada tim SSB Kota Biru itu, Rida berikan contoh perjuangan yang telah dilakukan oleh salah seorang putra kota Payakumbuh (Nabil Asyura) yang telah ikut dalam tim inti nasional U-16 berlaga dalam ajang internasional.

“Mari kita semua kuatkan semangat, tekad dan tingkatkan terus motivasi diri agar nantinya yunior-yunior ini bisa menjadi pemain bola yang lebih hebat lagi dari seniornya (Nabil Asyura),” ucap Rida.

Diakhir penyampaiannya, Rida ucapkan selamat bertanding kepada tim SSB Kota Biru, dan semoga menjadi yang terbaik sehingga bisa mewakili Indonesia ke ajang internasional nantinya.

Pada seremoni pelepasan tersebut, Pj. Walikota Payakumbuh melepas SSB Kota Biru dengan menyerahkan bendera Pemko Payakumbuh kepada salah seorang tim official (Purwanto) dan dilanjutkan dengan pemasangan jaket kepada salah seorang tim SSB Kota Biru oleh ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.