Pemko Payakumbuh Tingkatkan Kompetensi PJB

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Tingkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap pengelola pengadaan barang dan jasa (PBJ) pemerintah, Pemko Payakumbuh berikan pelatihan kepada Pejabat Administrator, Pengawas, Pelaksana dan Fungsional.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Ifon Satria. Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam pengadaan barang dan jasa. Dan diikuti oleh 40 orang peserta dari seluruh OPD dilingkungan Pemko Payakumbuh.

“Kita selalu berikan peningkatan kompetensi melalui pelatihan PBJ ini. Karena ini semua tidak lepas dari aturan proses pengadaannya. Makanya diperlukan keahlian dan pemahaman supaya tidak terjadi kesalahan,” kata Asisten III Ifon Satria saat membuka acara di Aula SKB Kelurahan Padang Alai Bodi, Selasa (20/09).

Dia mengharapkan dengan pelatihan tersebut semua peserta mampu menyusun perencanaan sampai proses PBJ itu selesai, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Melalui diklat ini diharapkan peserta bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan melaksanakan tugas secara profesional. Mudah-mudahan semua peserta bisa lulus sertifikasi PBJ ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan kepala BKPSDM Kota Payakumbuh Erwan, kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 6 – 22 September 2022 dengan pembelajaran mandiri dan pembelajaran tatap muka.

“Nanti juga akan dilaksanakan ujian sertifikasi untuk peserta. Dan akan difasilitasi oleh BPSDM Prov. Sumbar,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.