Sikapi Lonjakan BBM, Kapolres Solok Berikan Bantuan Sembako pada Tukang Ojek dan Masyarakat Kurang Mampu

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat membutuhkan dan terimbas kenaikan harga BBM. Sasarannya masyarakat kurang mampu, sopir angkot hingga tukang ojek.

Kapoles Solok bersama Wakapolres Kompol Irwan Zani bahkan turun langsung ke pangkalan-pangkalan ojek dan sopir angkot untuk menyerahkan bantuan, Rabu (7/9).

Kapolres Apri Wibowo mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk respon kepedulian polisi terhadap masyarakat. Terutama kalangan ekonomi lemah yang terdampak kenaikan harga BBM.

"Tentu hampir semua kalangan yang terdampak. Dengan keterbatasan, kita memprioritaskan kalangan ekonomi lemah dan juga sopir angkot serta ojek pangkalan yang ada di wilayah hukum Polres Solok," kata AKBP Apri Wibowo.

Dalam operasi pembagian sembako gratis itu, Kapolres Solok bersama jajaran membagikan sedikitnya 200 paket sembako. Isinya terdiri dari beras, telur, gula dan bentuk lainnya.

"Kami berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat. Apalagi, harga-harga kebutuhan pokok serta ongkos transportasi juga naik," tuturnya.

Sementara untuk penyaluran paket sembako bagi masyarakat ekonomi lemah, dilakukan oleh Kapolsek dan jajaran. Masyarakat penerima bantuan sudah terlebih dahulu didata olah Bhabinkamtibmas.

Sejumlah daerah sudah mulai penyaluran. Seperti di Kecamatan Lembang Jaya yang disalurkan Kapolsek, Iptu Defrianto. Kemudian di Pantai Cermin disalurkan Kapolsek, Iptu Haryoto.(Rn/Lz)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.