Latest News

Tekan Dampak Kenaikan Harga BBM, Pertamina-Hiswana Gandeng Dua Kapolres Bagikan Ratusan Paket Sembako

LIMAPULUH KOTA (RangkiangNagari) – Pertamina Patra Niaga dan sejumlah pengurus serta anggota Hiswana Migas wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Sumatera Barat, membagikan ratusan paket sembako di dua daerah tersebut, Kamis (29/09). Kegiatan ini, dalam rangka menekan dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Melibatkan Kapolres Limapuluh Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Ricardo Condrat Yusuf dan Kapolres Payakumbuh, Ajun Komisaris Besar Polisi Alex Prawira, kegiatan berlangsung di sejumlah titik lokasi. Kegiatan bakti sosial ini, menyasar pengendara becak motor hingga warga berekonomi lemah.
“Alhamdulillah, pada hari ini, kita membagikan sedikitnya 200 lebih paket sembako, untuk masyarakat terdampak kenaikan harga BBM di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh,” kata Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumatera Barat, Narotama Aulia Fazri, usai menyerahkan bantuan simbolis untuk ratusan pengendara becak motor (betor) di Mapolres 50 Kota, jalan Sumbar-Riau, Ketinggian, Sarilamak.

Usai menyerahkan bantuan simbolis di Mapolres 50 Kota bersama AKBP Ricardo Condrat Yusuf, Ketua Bhayangkari Ny Agnes Condrat, SBM Rayon IV Pertamina Sumbar Yudhistira dan pengurus serta anggota Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sumbar yang berusaha di Payakumbuh-Limapuluh Kota, SAM Narotama juga membagikan bantuan ke rumah warga miskin.

“Ada 3 sampel rumah yang kita datangi, kita bagikan bantuan bersama Pertamina, Hiswana, Bhayangkari dan bantuan Polres 50 Kota,” kata Kapolres AKBP Ricardo didampingi Kabag Ren dan Kasat Lantas Polres 50 Kota.

Pertamina Sumbar dan sejumlah pengusaha minyak dan gas yang berdomisili di Payakumbuh, antara lain Muhammad Bayu Vesky, Redho Indra, Yudha Nova, Eky Anas, Edward Sago, Wahyudi Thamrin, Adek HBN, Ilham Trifa, Randa dan Ferry, awalnya terinsipirasi dari semangat Polres 50 Kota dalam membagikan sembako tepat sehari setelah kenaikan harga BBM.

“Atas nama Kapolres 50 Kota dan jajaran, kami mengapresiasi semangat Pertamina Patra Niaga Sumbar dan teman-teman pengusaha Migas, ke depan, kita akan terus perkuat kerjasama ini,” sebut Kapolres Condrat yang dikenal konsen menekan persoalan dampak kenaikan BBM di batas Sumbar-Riau itu.

Bhabinkamtibmas Sisir Nagari

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira dan Wakapolres Kompol Russirwan, sengaja memfasilitasi Pertamina Sumbar membagikan bantuan sembako secara simbolis untuk puluhan warga miskin, buruh angkat, tukang becak, serta tukang ojek di Payakumbuh.

“Nantinya, bantuan dari tim Pertamina Sumbar ini, akan kami bagikan juga ke nagari-nagari dan kelurahan di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Yang membagikan nanti Bhabinkamtibmas,” kata Kapolres Alex Prawira.

SAM Pertamina Sumbar Narotama dan SBM rayon IV Yudhistira, mengaku apresiasi atas semangat kedua Kapolres di daerah bertetangga tersebut dalam bekerjasama.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya, Terimakasih pak Kapolres 50 Kota dan pak Kapolres Payakumbuh beserta jajaran,” kata Narotama Aulia Fazri.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tekan Dampak Kenaikan Harga BBM, Pertamina-Hiswana Gandeng Dua Kapolres Bagikan Ratusan Paket Sembako Rating: 5 Reviewed By: Umarzam