Titik Kulminasi " NEGERI TAMPA BAYANGAN, Momen pada Festival Equator Bonjol Pasaman

Pasaman (Rangkiangnagari) - Ajang Festival Equator yang di gelar Pemerintah Kabupaten Pasaman di Kecamatan Bonjol, bertajuk " Negeri Tampa bayangan, digelar mulai dari tanggal 20 sampai dengan 24 September 2022 juga diisi dengan berbagai aneka perlombaan.

Kadis Pariwisata, Pemuda , Olah Raga dan Budaya, Kabupaten Pasaman," Ade Harlien, yang ditemui di lokasi lomba menyebutkan, Perayaan Festival Equator kali ini agak berbeda dengan kegiatan sebelumya.

Dimana untuk kali ada beberapa kegiatan yang melibatkan suruh sekolah, mulai dari TK, SD dan SLTP yang dibagi untuk beberapa kategori diantarnya, Lomba Melukis untuk anak Taman Kanak Kanak dan sekolah Dasar se Kabupaten Pasaman, Lomba permainan tradisional Congklak, Lomba, Permainan Enggrang.

Sementara untuk tingkat SLTP juga dilaksanakan lomba Cerdas Cermat, dan lomba bercerita  dengan tema Budaya dan sejarah Tuangku Imam Bonjol.

Selain itu di objek wisata budaya Bukit tak jadi yang merupakan tempat benteng pertahanan tuanku Imam Bonjol ,juga dilaksanakan Kemah literasi, Dimana peserta untuk Kemah inielibatkan  perwakilan Siswa Siswi SLTP se Pasaman, Kwarcab Pramuka Pasaman, tambah Harlien.

Dan untuk acara puncak nanti yaitu perayaan Titik Kulminasi, atau negeri tampa bayangan akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 23 September 2022, rencananya akan di hadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia," Sandiaga Uno, Ujar Ade Harlien.

Kita berharap seluruh kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar, dan tentunya butuh dukungan dari Masyarakat dan seluruh pihak terkait Tutupnya.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.