Latest News

BUPATI SAFARUDDIN RAYAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW BERSAMA SISWA SD DAN SMP

Limapuluh Kota (Rangkiangnagari) - Sebagai upaya  untuk merenungkan nilai-nilai luhur dan menghadirkan keteladanan sosok Nabi Muhammad SAW, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin, menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW bersama seluruh siswa SD, SMP dan masyarakat Guguak VIII Koto, di Masjid Al Ittihad Jorong Kuranji Nagari Guguak VIII Koto, pada Sabtu, (15/10/22)

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut, Bupati Limapuluh Kota mengapresiasi terselengaranga kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW secara serentak menghadirkan seluruh peserta didik dan unsur masyarakat. "Nabi Muhammad adalah Rahmatan lil ‘alamin, rahmad bagi seluruh alam semesta. Untuk itu, mari kita bersama teladani pribadi dan kehidupan Rasulullah,"ujar Bupati Safaruddin.

Sesuai dengan visi Kabupaten Limapuluh Kota dalam meningkatkan SDM yang berdaya saing dan berlandaskan keimanan, Bupati Safaruddin menuturkan bahwa perkembangan Ilmu pengetahuan harus sejalan dengan keimanan, "Antara Ilmu pengetahuan dan agama serta adat harus sejalan. Mewujudkan hal tersebut baru baru ini kita telah loanching muatan lokal Tahfiz dan Budaya Adat Minangkabau. Mari kita beri semagat dan suport pada anak kita agar mereka bisa tumbuh dengan baik untuk generaasi yang maju, "ujar Bupati Safaruddin dihadapan seluruh siswa dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota Indra Wati Munir mengucapkan terimkasih atas terselenggaranya kegiatan yang telah menghadirkan para siswa dari tingkat TK, SD dan SMP dalam mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, "Kami yakin, pembangunan rohani dapat menjadi kekuatan dalam mewujudkan generasi yang cerdas untuk kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik," ulasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Limapuluh Kota, Nevi Safaruddin, Camat Guguak, Muftil Wahyudi, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Limapuluh Kota Afri, Wali Nagari Guguak VIII Koto Yosrizal, Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Para Kepala Sekolah dan Guru se Kecamatan Guguak, tokoh masyarakat, Bamus dan para undangan lainnya. (Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: BUPATI SAFARUDDIN RAYAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW BERSAMA SISWA SD DAN SMP Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana