Latest News

Lakukan Kunjungan Kerja Perseorangan Anggota DPR RI H. Darizal Basir Bantu Masjid dan Musholla Di Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, Darizal Basir. Melakukan kunjungan kerja perorangan, Jumat (14/10).

Kunjungan kerja perorangan itu dalam rangka Reses Masa Persidangan I tahun 2022/2023. Kegiatan dilakukan di Masjid Darul Munir Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)

Melalui kunjungan yang diwakili Tenaga Ahli (TA), Suherman, Darizal Basir, menyalurkan bantuan kepada beberapa masjid, mushola, serta ikatan guru Raudhatul Athfal, dan tenda kematian.  

Suherman, dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun merupakan salah satu bentuk layanan dan pengabdian seorang Anggota DPR RI di daerah pemilihannya.

"Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun bisa diambil diluar waktu reses ataupun pada masa sidang, kapan dipandang perlu bisa dilakukan kunjungan, sehingga ini merupakan fasilitas khusus untuk melayani masyarakat dan daerah pemilihan," ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa kunjungan pasca kenaikan BBM itu sengaja dilakukan, sebab selain bersilaturahmi, juga bisa berbagi dengan masyarakat dalam bentuk sembako, dan bantuan terhadap masjid, mushola, organisasi, bantuan pendidikan, dan lainnya.

Ditambahkan lagi bahwa bantuan yang disalurkan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam masa reses persidangan I tahun 2022/2023.

"Darizal Basir berharap bantuan yang disisihkan dari dana reses itu bisa membantu meringankan kebutuhan masjid dan mushola, serta juga melancarkan berbagai kegiatan organisasi kemasyarakat yang ada," katanya.

Dijelaskannya bahwa sebagian anggota DPR RI, pihaknya tidak memiliki dana pokok pikiran (pokir) untuk membantu masyarakat dalam bentuk sosial.

"Namun berkat kepedulian, sehingga untuk bisa tetap membantu, beliau juga menyisihkan dana dari anggaran reses dan Kundapil, bahkan juga dari sebagian gaji yang diterima setiap bulannya," jelas Suherman.

Rosman Fikri, Pengurus generasi penerus pejuang 45 Pessel, yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Darizal Basir, atas kepedulian yang ditunjukkan kepada masyarakat di daerah itu.

"Bantuan yang juga disalurkan dalam bentuk sembako ini, akan bisa membantu masyarakat dalam meringankan bebannya pasca kenaikan BBM. Demikian juga bantuan terhadap masjid dan mushola, serta juga berbagai organisasi lainnya," kata Rosman.

Terkait dengan kembali majunya Darizal Basir, pada pemilu 2024 nanti dari Partai Demokrat untuk DPR RI, dari Dapil I Sumbar, pihaknya juga menyatakan siap memberikan dukungan.

"Sebab sebagai wakil rakyat, beliau memang telah banyak berbuat dengan masyarakat dan juga terhadap berbagai pembangunan di daerah ini,"tutupnya. (Rn/Dd)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Lakukan Kunjungan Kerja Perseorangan Anggota DPR RI H. Darizal Basir Bantu Masjid dan Musholla Di Pessel Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana