Latest News

Sabet 2 Rekor MURI, Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda Apresiasi Ganesha Operation

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Untuk meningktakan minat masyarakat akan pendidikan terutama siswa-siswi yang akan menempuh jenjang pendidikan selanjutnya, Kepala Rayon Payakumbuh-Tanah Datar Lembaga Bimbingan Belajar Ganesha Operation (GO) Nova Wesnita mendatangi Wali Kota Payakumbuh Drs. H. Rida Ananda, M.Si di ruang kerjanya Senin, (10/10/22).

Sebagai lembaga bimbingan belajar terbaik dan terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 2 Mei 1984, Ganesha Operation (GO) berpusat di Kota Bandung, kini telah tersebar di 692 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Dalam kunjungannya, Ganesha Operation (GO) sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota atas dukungan Pemerintah Kota Payakumbuh terhadap dunia pendidikan.

Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda yang juga dikenal sangat consern pada pendidikan itu turut menyampaikan selamat kepada Ganesha Operation (GO) atas raihan rekor MURI pada 15 September lalu.

“Selaku Kepala Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh beserta jajaran, saya mengucapkan selamat atas raihan Ganesha Operation yang telah mencatatkan 2 rekor MURI sekali gus,” ucap Rida.

Pertama, Ganesha Operation (GO) sebagai Lembaga Bimbingan Belajar terbaik dan terbesar telah berhasil membawa siswa-siswi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Kedinasan.

Kedua, Ganesha Operation sebagai lembaga kursus dan pelatihan yang memiliki cabang terbanyak dan tersebar di seluruh Indonesia yang dikelola secara terpusat.

Menurut Nova Wesnita, Ganesha Operation turut berkontribusi dalam dunia pendidikan informal bagi siswa siswi terutama di Kota Payakumbuh sebagaimana yang tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 alinea ke empat, salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin memastikan bahwa keberadaan bimbingan belajar Ganesha Operation (GO) ini sangat berperan besar untuk dunia pendidikan, karena mata uji untuk masuk ke perguruan tinggi sama sekali tidak di ajarkan di sekolah formal, nah untuk menjawab tantangan itulah Ganesha Operation hadir untuk adik-adik siswa siswi,” ungkap Nova saat wawancara media.

Kembali disampaikan Nova lagi, untuk tahun 2022 ini, Ganesha Operation telah meluluskan siswanya ke PTN dan PT Kedinasan lebih dari 45 ribu siswa.

“Puluhan ribu siswa yang lulus tersebut merupakan siswa Ganesha Operation yang tersebar di seluruh Indonesia. Diantara 45 ribu itu, 2.300 lebih mereka diterima di Fakultas Kedokteran,” tutup Nova mengakhiri.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sabet 2 Rekor MURI, Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda Apresiasi Ganesha Operation Rating: 5 Reviewed By: Umarzam