Latest News

Tiga Hari Bertugas, Kapolda Sumbar Sidak Samsat Padang

PADANG (RangkiangNagari) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Irjen Suharyono, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Padang, Rabu (26/10/2022). Dalam sidak tersebut kapolda meminta pelayanan yang baik dipertahankan.

“Saya baru tiga hari bertugas di Sumbar. Saya ingin melihat langsung pekerjaan kawan-kawan di lapangan,”sebutnya.
Diakuinya dengan kunjungan tersebut dirinya tidak ingin hanya mendapatkan informasi dari bawah, tanpa langsung melihat ke lapangan. Untuk itu dirinya datang langsung mengunjungi Samsat Padang.

“Salam hormat kami selaku Kapolda yang baru di Sumbar. Saya ingin mengetahui bagaimana pekerjaan kawan di lapangan. Termasuk di Samsat,”katanya.

Menurutnya, apa yang ditemukan di Samsat Padang sudah menemukan sistem pekerjaan yang bagus. Sinergi antar lembaga berjalan dengan baik. Mulai dari Dispenda, Dirlantas, Asuransi dan Bank.

“Pastinya itu sinergitas yang bagus, sebagaimana disampaikan Dirlantas pada saya,”tegasnya.

Berdasarkan temuannya dari Suharyono bertekad untuk melanjutkan yang baik dari pejabat lama akan dipertahankan. Jika ada yang kurang akan diperbaiki.

“Jika sinergi, tidak ada yang tidak bisa dilakukan,”ulasnya.

Kunjungan ke Samsat Padang tersebut adalah kunjungan pertamanya sejak bertugas di Sumbar. Sidak tersebut tidak direncanakan sebelumnya, benar-benar dilakukan mendadak.

Meski mendadak katanya, hasilnya tidak mengecewakan. Sejumlah pos-pos pelayanan di Samsat Padang berjalan dengan baik.

Kondisi itu terlihat dari kunjungannya loket ke loket di Samsat Padang. Tidak ada kendala dalam pelayanan, tidak ada hambatan. Bahkan ada pekerja di Samsat Padang yang sudah bekerja puluhan tahun.

“Kalau kerasan, berarti tidak ada sesuatu yang menjadi hambatan bagi mereka. Ini sebagai contoh. Kalau masyarakat menyatakan pelayanan bagus. Maka saya simpulkan, maka bagus pelayanannya,”katanya.

Diungkapkannya, tujuannya untuk mempertahankan pelayanan yang bagus. Kemudian meningkatkan menjadi lebih bagus lagi. Sehingga sesuatu yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin.

Menurutnya, Samsat adalah implementasi dari kerja kolaborasi antar lembaha. Kerjasama yang bagus. Kerjasama dengan baik sesuai aturan yang ada.

“Melihat dengan mata kepala sendiri. Sudah relatif bagus. Berarti sesuai prosedur selama ini sesuai harapan saya sebagai pimpinan dan petinggi Polri,”pungkasnya.

Kapolda Irjen Pol Suharyono datang ke Samsat Sumbar sekitar pukul 09.30 WIB. Turun dari mobil dinasnya langsung melakukan pengecekan pada loket-loket pelayanan di Samsat Padang. Turut mendampingi, Dirlantas Polda Sumbar
Kombespol Hilman Wijaya, Kepala Samsat Padang, Mistar dan Kepala Cabang Jasa Raharja, Raihan Fanani.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tiga Hari Bertugas, Kapolda Sumbar Sidak Samsat Padang Rating: 5 Reviewed By: Umarzam