Latest News

Bayern Muenchen Tak Terkalahkan di Fase Grup Usai Kalahkan Inter 2-0

JAKARTA (RangkiangNagari) – Bayern Muenchen berhasil mencatatkan 100 persen kemenangan di fase grup usai mengalahkan Inter Milan 2-0 dalam matchday ke-6 Grup C Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu (2/11) dini hari WIB. Dua gol Bayern masing-masing dicetak oleh Benjamin Pavard dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Berdasarkan laman resmi UEFA, hasil pertandingan ini tidak mempengaruhi posisi di Grup C. Bayern dan Inter sendiri sudah dipastikan lolos ke 16 besar. Klub Jerman itu finish dengan 18 poin, sementara Inter mengakhiri fase grup di peringkat ke-2 dengan 10 poin.
Bayern dan Inter sama-sama merotasi skuad dan menurunkan beberapa pemain cadangannya. Bayern coba mengambil inisiatif serangan sejak awal, tetapi Inter memberikan perlawanan.

Inter mendapat peluang pada menit ke-8 lewat tembakan Nicolo Barella dari luar kotak penalti menyusul situasi sepak pojok. Namun, bola mengenai tangan Mane dan membuat wasit melihat VAR.

Inter gagal mendapatkan tendangan penalti karena wasit menilai Mane melindungi wajahnya dari bola dan akhirnya berujung korner. Inter mencatatkan peluang kedua pada menit ke-26. Serangan balik mengarahkan bola ke sisi kiri yang ditempati Robin Gosens.

Ia berlari mendekati kotak penalti dan mengirimkan umpan tarik ke tiang jauh. Lautaro Martinez coba mencocor bola, tetapi malah melayang di atas mistar.

Bayern memecah kebuntuan pada menit ke-32 lewat Benjamin Pavard. Sepak pojok Joshua Kimmich mengarah ke Pavard yang memenangi duel dengan Lautaro dan menanduk bola, yang memantul sebelum masuk ke gawang Andre Onana. Skor menjadi 1-0.

Satu peluang didapat Bayern pada masa injury time lewat Kingsley Coman yang menggiring bola dari sisi kiri dan menusuk ke tengah sebelum menembak ke gawang. Onana dengan sigap menepis bola. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Inter sempat mencetak gol di awal babak kedua lewat Francesco Acerbi setelah meneruskan tendangan bebas Kristjan Asllani, tetapi wasit menganulirnya karena berbau offside.

Kimmich menebar ancaman pada menit ke-50 ketika mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Inter, tetapi upayanya masih melebar dari gawang Onana.

Kali ini giliran gol Bayern yang dianulir wasit pada menit ke-62 ketika Eric Choupo-Moting melakukan tendangan akrobatik di depan gawang. Namun, ia sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Choupo-Moting akhirnya menjebol gawang Inter pada menit ke-72. Alphonso Davies memberikan umpan pendek kepada Choupo-Moting, yang menuntaskan dengan sepakan dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kanan atas. Kedudukan menjadi 2-0.

Edin Dzeko sempat memberikan kans mencetak gol untuk Inter di pengujung laga, tetapi bola tembakannya bisa ditepis Sven Ulreich. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:
Bayern Muenchen (4-2-3-1): Sven Ulreich; Noussair Mazraoui (Jamal Musiala 65′), Benjamin Pavard, Dayot Upamecano (Alphonso Davies 46′), Josip Stanisic; Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer; Kingsley Coman (Paul Wanner 76′), Ryan Gravenberch, Sadio Mane (Serge Gnabry 66′); Eric Maxim Choupo-Moting (Mathias Tel 73′).

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Stefan de Vrij (Milan Skriniar 76′), Francesco Acerbi; Raoul Bellanova, Nicolo Barella (Henrik Mkhitaryan 60′), Kristjan Asllani, Roberto Gagliardini (Hakan Calhanoglu 60′), Robin Gosens; Lautaro Martinez (Edin Dzeko 60′), Joaquin Correa (Valentin Caroni 76′).

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bayern Muenchen Tak Terkalahkan di Fase Grup Usai Kalahkan Inter 2-0 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam