Latest News

Meski Kalah 0-2 dari Liverpool, Napoli Tetap Finis Sebagai Juara Grup

JAKARTA (RangkiangNagari) – Liverpool mengakhiri fase grup dengan kemenangan 2-0 atas Napoli dalam matchday ke-6 Grup A Liga Champions di Anfield pada Rabu (2/11) dini hari WIB. Dua gol The Reds masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Darwin Nunez.

Meski kalah, Napoli tetap finis sebagai juara grup dengan mengumpulkan 15 poin dari 6 pertandingan. Sementara itu Liverpool menjadi runner-up dengan poin yang sama, tetapi mereka kalah 4-1 oleh Napoli di pertemuan pertama fase grup.
Liverpool membuka peluang pada menit ke-5. Sodoran Mohamed Salah coba diselesaikan Curtis Jones, tetapi arah bola hanya melambung dari gawang Napoli.

The Reds memberikan ancaman pada menit ke-17. Thiago Alcantara mengoper ke Salah di kanan dan penyerang Liverpool itu mengirim umpan yang lebih dekat ke kiper ketimbang rekannya.

Napoli mendapatkan peluang pada menit ke-29, dimulai dari tusukan Kvaratskhelia di kiri. Ia menyodorkan bola ke Tanguy Ndombele, yang kemudian melepaskan tembakan mendatar. Sayang bola masih mudah diamankan Alisson Becker.
Liverpool melakukan serangan balik dan balas mengancam. Salah mengoper bola dari sisi kanan ke Thiago. Thiago langsung melepaskan tembakan, tetapi masih bisa dihalau oleh Alex Meret.

Peluang lain buat Liverpool dua menit berselang. Firmino menyelamatkan bola sebelum keluar dan menendang dengan tumit. Umpannya mengarah ke tengah kotak penalti, disambar Jones dengan sundulan yang masih melambung.

Pada menit ke-42, Liverpool mendapatkan kesempatan. Mohamed Salah lolos di kanan untuk menerima umpan dari Jones. Hanya saja sepakannya masih bisa ditepis oleh Meret.

Namun, wasit garis mengangkat bendera tanda Salah sudah dalam posisi offside. Tidak ada gol sampai babak pertama berakhir.

Selepas jeda istirahat, Napoli langsung mengancam pada menit ke-50. Umpan silang Giovanni Di Lorenzo disambar Kvaratskhelia, tetapi arah bola masih melebar dari gawang Liverpool.

Napoli mencetak gol dari tendangan bebas di kiri. Umpan Kvaratskhelia ditanduk Leo Ostigard yang mendapatkan ruang bebas. Namun, Wasit yang dibantu VAR menganulir gol itu karena Ostigard berada dalam posisi offside.

Il Partenopei nyaris mencetak gol pada menit ke-60. Victor Osimhen masuk dari sisi kanan dan mengirim umpan silang ke tiang jauh. Kvaratskhelia, yang tidak terkawal dengan ketat, melepaskan tembakan voli. Bola membentur Trent Alexander-Arnold, tetapi masih bisa dihentikan oleh Alisson.

Liverpool mendapatkan peluang pada menit ke-65.Tembakan Harvey Elliott menyambar umpan Jones, tetapi upayanya belum on target dan hanya melesat jauh ke atas gawang.

Tekanan lain dari Napoli pada menit ke-79. Osimhen menusuk di kanan dan mencoba menembak langsung dari luar kotak penalti. Sayang pernyelesaian akhirnya masih melebar jauh.

Liverpool balas mengancam dua menit berselang. Tembakan Alexander-Arnold membentur dan jatuh ke jangkauan Salah di depan gawang. Namun, sontekan Salah terlalu mudah diamankan Meret.

Liverpool memimpin pada menit ke-87. Umpan sepak pojok Kostas Tsimikas ditanduk Darwin Nunez, tetapi Meret berhasil menyelamatkan bola sebelum melewati garis. Bola terlepas dan disambar Salah untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Peluang lain didapat Liverpool pada menit ke-89. Sodoran Salah dari kanan disambar Fabio Carvalho, tetapi upayanya masih berakhir ke atas gawang.

Liverpool akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-98. Van Dijk menyundul bola hasil sepak pojok, tetapi upayanya masih bisa dihalau kiper sebelum disambar Nunez. Hakim garis sempat mengangkat bendera tanda offside, tetapi VAR mengubah keputusan wasit dan mengesahkan gol tersebut.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 Liverpool atas Napoli.

Susunan Pemain:
Liverpoo (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Calvin Ramsay 87′), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; James Milner (Harvey Elliott 48′), Fabinho, Thiago Alcantara (Stefan Bajcetic 87′); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Fabio Carvalho 87′), Curtis Jones (Darwin Nunez 73′)

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Tanguy Ndombele (Gianluca Raspadori 89′), Stanislav Lobotka (Piotr Zielinski 83′), Andre-Frank Zambo Anguissa; Matteo Politano (Hirving Lozano 70′), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 89′), Khvicha Kvaratskhelia (Eljif Elmas 83′).

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Meski Kalah 0-2 dari Liverpool, Napoli Tetap Finis Sebagai Juara Grup Rating: 5 Reviewed By: Umarzam