Latest News

Pada Kundapil VI 2022 H. Darizal Basir Gelar Temu Silaturahmi Dan Salurkan Bantuan Sembako

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI, Komisi I Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir. Kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1. Kegiatan berlangsung di Nagari Salido Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan, kemarin. 

Bantuan sembako diberikan Bupati Pessel (1995-2005) tersebut, dalam rangka Kunjungan Dapil  (Kundapil) VI tahun 2022. 

Selain menyalurkan sembako, H.Darizal Basir melalui Tenaga Ahli Suherman juga melakukan temu silaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat yang juga dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pessel, Mardani, dan beberapa tokoh masyarakat.

 Melalui temu silaturahmi itu dia menyampaikan ucapan maaf atas ketidakhadiran Darizal Basir, karena sedang melakukan kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Dikatakan, Suherman bahwa melalui temu silaturahmi itu Darizal Basir juga menyalurkan bantuan terhadap masjid, mushalla, bantuan pendidikan, dan organisasi kepemudaan yang ada di daerah itu.

"Ya, dalam kesempatan ini Bapak Darizal Basir juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak oleh kenaikan harga BBM," katanya.

Disampaikan bahwa bantuan dalam bentuk paket sembako itu hingga saat ini sudah disalurkan kepada masyarakat sebanyak 15 ribu paket.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yang dimiliki Darizal Basir dalam membantu masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) nya, baik dalam bentuk sembako, maupun bantuan terhadap masjid, mushalla, panti asuhan, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan lainnya," jelas Suherman.

Ditambahkannya bahwa berdasarkan survey yang dilakukan oleh lembaga independen, Darizal Basir masih berada pada posisi tertinggi yang disukai masyarakat untuk kembali maju sebagai calon Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil I Sumbar.

"Hasil survey ini perlu saya sampaikan agar masyarakat tahu dengan kondisi terkini, terkait dukungan masyarakat tersebut," ujarnya.

Ditambahkan lagi bahwa selama tiga periode duduk menjadi anggota DPR RI, Darizal Basir, memang sudah banyak berbuat untuk masyarakat, termasuk juga terhadap masyarakat Pessel sendiri.

"Berdasarkan hal itu, maka sewajarnya beliau mendapat dukungan dari masyarakat untuk kembali maju pada Pemilu Legislatif yang akan dilakukan secara serentak pada 2024 nanti," ucapnya.

Sementara itu, Meldius, salah seorang tokoh masyarakat Nagari Salido,  yang juga hadir dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Darizal Basir, yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di daerah itu.

"Saya berharap melalui bantuan yang disalurkan terhadap kegiatan -kegiatan keagamaan ini, termasuk juga bantuan sembako bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM ini benar-benar mampu meringankan beban masyarakat di daerah ini," katanya.

Hal itu disampaikannya karena  sejak Covid-19 atau awal tahun 2020 lalu, sudah 15 ribu paket sembako yang telah disalurkan, termasuk juga saat ini. "Saya berharap berbagai bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat ini akan menjadi ladang amal bagi beliau, karena memang sangat membantu bagi masyarakat," katanya. (Rn/Dd)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pada Kundapil VI 2022 H. Darizal Basir Gelar Temu Silaturahmi Dan Salurkan Bantuan Sembako Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana