Latest News

 DUEL PENENTU GRUP E; Jerman Wajb Menang

JAKARTA (RangkiangNagari) - Pasukan Der Panzer wajib menang! Ya, empat tim penghuni Grup E berpeluang lolos babak 16 besar.

Der Panzer -julukan timnas Jerman- statusnya memang penghuni dasar klasemen sementara grup dengan raihan 1 poin hasil imbang versus Spanyol. Namun peluang, Manuel Neuer dan kolega masih bisa lolos dengan syarat menang kala bersua Kosta Rika di laga pamungkas Grup E ini, Jumat (2/12) dinihari WIB ini di Stadion Al Bayt, Qatar.
Keduanya sama-sama berpeluang untuk meraih tiket lolos ke babak 16 besar.

Timnas Jerman secara mengejutkan terpuruk di dasar klasemen Grup E lantaran hanya meraih satu poin dari dua laga. Setelah dikejutkan Jepang dengan skor 1-2, mereka bermain imbang 1-1 kontra Spanyol.

Sementara Kosta Rika di posisi ketiga klasemen memiliki tiga poin sama seperti Jepang di peringkat kedua, tetapi kalah selisih gol. Los Ticos -julukan Timnas Kosta Rika- pun harus bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti untuk melaju ke babak berikutnya.

Timnas Jerman atau pun Kosta Rika bisa melaju ke babak 16 besar tergantung dari hasil akhir Jepang. Pasalnya salah satu diantara mereka bisa lolos ke babak berikutnya, jika Samurai Biru -julukan Timnas Jepang menelan kekalahan dari Spanyol.

Sementara di pertandingan nanti, pelatih Timnas Kosta Rika, Luis Fernando Suarez diprediksi bakal memainkan taktik bertahan. Los Ticos bakal memakai formasi 4-4-1 untuk menghentikan serangan dari Timnas Jerman.

Penjaga gawang Keylor Navas pun diharapkan bisa menghentikan semua bola yang mengarah kegawagnya. Terlebih penjaga gawang berusia 35 tahun itu sudah kemasukan gol sebanyak tujuh kali dari dua pertandingan.
Di sisi lain, pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick diprediksi bakal memainkan formasi 4-2-3-1. Serge Gnabry dan Leroy Sane diharapkan bisa menembus rapatnya pertahanan Kosta Rika dalam laga nanti. Selain itu juga akan memaksimalkan Niclas Fullkrug sebagai penyerang tunggal.

Jadi, kesimpulannya, Die Mannschaft – julukan lainnya timnas Jerman- mau tidak mau harus memenangkan duel versus Los Ticos bila tak ingin angkat koper lebih awal dari Qatar.

Jepang vs Spanyol

Di laga lainnya dengan waktu bersamaan tepatnya di Stadion Khalifa International, Jepang menantang pemuncak klasemen sementara, Spanyol.

Siapa yang menang dalam laga ini maka satu tiket digenggam. Saat ini setelah melalui dua pertandingan, Spanyol dan Jepang duduk di posisi satu dan dua klasemen Grup E dengan koleksi empat dan tiga poin.
Timnas Jepang akan berjuang mati-matian menghadapi Spanyol. Uji ketajaman Samurai Biru -julukan timnas Jepang- patut dinanti dalam pertandingan nanti. Apalagi, Jepang yang mencatatkan 13 tembakan ke gawang Kosta Rika justru menelan kekalahan 0-1.

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, tentu saja akan menurunkan amunisi terbaiknya terutama di barisan depan. Prediksinya, Takuma Asano akan menjadi ujung tombak serangan Samurai Biru. Ia akan disokong Daichi Kamada, Ritsu Doan, dan Kaoru Mitoma.

Nama-nama itu adalah pemain yang membantu Jepang menghancurkan Jerman 2-1. Sementara di sektor pertahanan, diprediksi masih akan diisi Miki Yamane, Kou Itakura, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo, dan penjaga gawang Suichi Gonda.

Selain itu, nama Takefuso Kubo mesti diwaspadai pula. Bagi Kubo, Spanyol jelas bukan tim asing. Dia masih berkiprah di LaLiga, hingga familiar dengan sebagian besar pemain.

Dani Carvajal dan Marco Asensio merupakan contoh pemain yang dikenal Kubo. Pemain 21 tahun itu pernah menjadi pemain Real Madrid kendati sering dipinjamkan.

Kubo mengaku masih sering bertukar pesan dengan pemain Spanyol yang dia kenal. “Ya, tentu saja. Soalnya kami berteman. bertukar pesan dengan mereka. Hari ini, mereka mendoakan yang terbaik untuk laga hari ini. Sekarang saya akan melihat ponsel saya,” kata Kubo dikutip Singgalang dari dari detik.

Jepang tak diunggulkan menang melawan Spanyol. Kubo menegaskan bahwa dirinya optimistis bisa mengantarkan tim Negeri Matahari Terbit memetik kemenangan.

“Saya tak tahu apa yang harus dikatakan sekarang. Tapi, kalau itu buruk, sangat buruk. Kami tak bisa mengekspektasikan yang lain, kami harus menang. Kami yakin akan menang,” kata Kubo lagi.

Meski begitu, Timnas Spanyol tidak akan membiarkan Daichi Kamada dan kolega bergerak leluasa. Perpaduan nama pemain senior seperti Jordi Alba, Dani Carvajal, Rodri, dan Aymeric Laporte tentu akan sangat sulit untuk ditembus.

Belum lagi ada Sergio Busquets yang akan mengatur lalu lintas aliran bola dari belakang ke depan, Timnas Jepang tidak boleh sembarangan melakukan serangan.

Well, jika melihat kondisi terkini, Spanyol lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  DUEL PENENTU GRUP E; Jerman Wajb Menang Rating: 5 Reviewed By: Umarzam