Latest News

 KROASIA VS BELGIA; Generasi Emas Setan Merah Pulang Lebih Awal

JAKARTA (RangkiangNagari) – Duel Kroasia kontra Belgia pada Kamis (1/12) pukul 22.00 WIB malam ini akankah membuat generasi emas The Red Devils -julukan timnas Belgia- pulang lebih awal di Piala Dunia 2022 Qatar?

Ya, laga pamungkas Grup F yang berlangsung di Stadion Ar Rayyan, Qatar malam ini akan menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos atau tidak ke 16 besar.
Dua tiket 16 besar dari Grup F masih diperebutkan oleh tiga tim, yakni Kroasia, Maroko, dan Belgia. Sementara itu, Kanada sudah dipastikan bakal angkat koper dari Qatar.

Vatreni -julukan Kroasia- berada di peringkat pertama klasemen Grup F dengan empat poin, sedangkan Maroko di posisi kedua dengan empat poin. Kalau Belgia, di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Sebenarnya, Kroasia hanya butuh hasil imbang versus Belgia untuk lolos ke babak 16 besar. Namun, tampaknya Luka Modric dan kolega tetap menargetkan kemenangan dalam laga nanti.

Kalau Belgia, mutlak harus meraih tiga poin agar bisa meraih satu tiket ke babak 16 besar. Bila tambahan tiga poin akan mengamankan anak asuh Roberto Martinez itu merebut tiket ke babak selanjutnya.

Namun, bila melihat performa Belgia di dua laga sebelumnya, mereka jelas bakal kesulitan menghadapi Kroasia. Lantas apakah itu pertanda generasi emas tim berjuluk The Red Devils itu akan berakhir?

Bicara rekor pertemuan kedua tim, The Red Devils -julukan Belgia- lebih diunggulkan ketimbang Kroasia. Catatannya, Belgia meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali seri.

Melihat dua laga Piala Dunia 2022, Kroasia catatanya lebih baik. Tim asuhan Zlatko Dalic menang 4-1 atas Kanada dan imbang 0-0 dengan Maroko.

Sementara itu, Eden Hazard dan kolega menang 1-0 atas Kanada dan kalah 0-2 dari Maroko. Tentunya, Belgia tidak akan mau hilang poin lagi saat melawan Kroasia.

Jadi, laga Kroasia melawan Belgia pastinya akan berjalan cukup ketat dan adu taktik kedua juru latih akan berusaha menampilkan permainan terbaik demi memperpanjang langkah pada Piala Dunia 2022.

Singa Atlas ingin ukir sejarah

Laga seru pun akan tersaji antara Kanada vs Maroko di Al Thumama Stadium. Duel masih di Grup F yakni laga penutup penyisihan grup itu

Maroko saat ini dalam tren positif. Pasca melumat Belgia dengan skor 0-2. Hasil itu membuat Hakim Ziyech cs., memiliki banyak harapan untuk bisa lolos ke babak 16 besar atau fase knock-out Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk Singa Atlas itu saat ini sementara menduduki peringkat kedua klasemen dengan raihan 4 poin.

Melawan Kanada, Maroko setidaknya akan memiliki tingkat kepercayaan diri lebih baik dibanding sang lawan.

Sepanjang berlangsungnya Piala Dunia hingga saat ini, Maroko baru sekali merasakan bermain di fase knock-out dari 5 edisi sebelumnya yang sudah mereka ikuti.

Momen tersebut terjadi saat Piala Dunia 1986 di Meksiko. Jika berhasil lolos pada 2022 ini, maka ini akan jadi sejarah baru di mana kali kedua negara Afrika bagian utara itu bisa menembus fase gugur Piala Dunia.

Hanya saja, bagi Kanada laga terakhir fase grup itu walau apapun hasilnya dipastikan tersingkir tentu tak mau mengalah begitu saja. Artinya, sebelum kembali ke tanah air skuad asuhan John Herdman itu tak ingin pulang bawa poin nol.

Alhasil, laga Maroko kontra Kanada tetap akan seru.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  KROASIA VS BELGIA; Generasi Emas Setan Merah Pulang Lebih Awal Rating: 5 Reviewed By: Umarzam