Latest News

 KROASIA VS BRASIL Modric Siap Beri Kejutan

Jakarta (RangkiangNagari) – Duel Kroasia versus Brasil menjadi laga pembuka perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Laga ditabuh Jumat (9/12) pukul 22.00 WIB malam ini di Education City Stadium, Qatar.

Dari rekor empat pertemuan terakhir, masih menjadi milik Selecao - julukan timnas Brasil. Neymar dan kolega menang 3 kali dan sekali imbang atas Luka Modric cs.
Laga kedua kubu juga bakal tercipta reuni Los Blancos -julukan Real Madrid- kecil-kecilan.

Pasalnya, di skuad Brasil ada tiga pemain yang merupakan rekan seklub Modric di Real Madrid yakni Vinicius Junior, Rodrygo, dan Eder Militao.

Selain itu, ada pula Casemiro, yang pernah menjadi salah satu tandem Modric di lini tengah Real Madrid sebelum gelandang Brasil itu pindah ke Manchester United awal musim ini.

Walau banyak prediksi menyatakan Brasil bisa kembali kalahkan Kroasia namun winger timnas Kroasia, Ivan Perisic, mengungkapkan bahwa segala hal bisa terjadi bagi negaranya di Piala Dunia 2022 ini.

Pemain milik Tottenham Hotspur ini mengungkapkan bahwa tim harus memiliki kepercayaan diri tinggi.

“Kami memiliki beberapa pemain baru yang masuk sejak Piala Dunia terakhir,” imbuh Perisic dikutip dari bolasport.

“Beberapa pemain muda telah membawa sesuatu yang baru, sementara hal-hal yang kami pelajari di Rusia telah menambah pengalaman kami sebagai sebuah skuad,” tutur Perisic lagi.

Meski secara kualitas memiliki perbedaan signifikan, timnas Kroasia meyakini mampu menyulitkan Tim Samba dan membalikkan prediksi banyak pihak.

Berkaca pada Piala Dunia 2018 Rusia, Brasil pada fase yang sama, perempat final di Stadion Kazan, pada 7 Juni 2018, Brasil takluk atas Belgia dengan skor 1-2.

Belgia unggul lebih dulu pada menit 13 setelah gol bunuh diri pemain Brasil, Fernando Loiz Roza. Lalu, digandakan oleh Kevin de Bruyne pada menit 31. Brasil baru bisa memperkecil skor pada menit 76 melalui aksi Renato Augusto.

Sedangkan Kroasia hari berikutnya, tepatnya 8 Juli 2018 di Stadion Fisht sukses membungkam sekaligus menggubur impian tuan rumah, Rusia melangkah ke semifinal.

Laga kedua kubu di perempat final itu berakhir 6-5 setelah di laga sepanjang 120 menit bermain imbang 2-2.

Itu artinya, Brasil tak mau mengulang kegagalan di Piala Dunia Rusia itu. Saatnya tiket semifinal digenggam. Dan bagi Kroasia tentu ingin mengulang keberhasilan melaju ke partai semifinal. Apalagi, Luka Modric dan kolega harus menggubur impian angkat tropi Piala Dunia empat tahun lalu itu setelah ditaklukan Perancis dengan skor 2-4 di partai pamungkas kala itu.

Well, laga malam ini yang akan dipimpin wasit asal Inggris, Michael Oliver menarik ditunggu. Siapa yang menjadi tim pertama lolos ke semifinal?

#Rn


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  KROASIA VS BRASIL Modric Siap Beri Kejutan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam