Lolos ke Perempat Final, Kiper Kroasia Man of The Match

JAKARTA (RangkiangNagari) – Penjaga gawang Kroasia, Dominik Livakovic, dinobatkan sebagai pemain terbaik usai menahan tiga penalti Jepang.

Pertandingan yang digelar di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022) malam WIB tersebut harus dilanjutkan kepada sesi adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit. Dalam sesi adu penalti, Kroasia menang dengan skor 3-1.
Pada pertandingan itu, Timnas Jepang mampu unggul lebih dulu lewat sepakan terukur Daizen Maeda (43’). Namun, pada babak kedua, Vatreni -julukan Timnas Kroasia- menyamakan kedudukan via tandukan Ivan Perisic (55’).

Laga pun diteruskan ke babak perpanjangan waktu setelah skor 1-1 tak berubah selama 90 menit. Skor tersebut nyatanya juga tidak berubah setelah 2×15 menit.

Dominik Livakovic pun memperlihatkan tajinya dengan menahan tiga sepakan pemain Jepang. Ketiga pemain Jepang yang gagal mencetak gol itu adalah Maya Yoshida, Takumi Minamino, dan Kaoru Mitoma.

Sementara, Kroasia hanya gagal mengonversi satu gol, ketika tendangan Marko Livaja ditahan Suichi Gonda. Kemenangan ini membuat Timnas Kroasia mencatatkan rekor sempurna dalam duel adu penalti di Piala Dunia.

Usai pertandingan, Livakovic yang tampil hampir sempurna didapuk sebagai man of the match. Selain menepis tiga tendangan penalti, menurut catatan Sofascore, Selasa (6/12/2022), Livakovic juga membukukan penampilan impresif.

Tercatat, ia mampu menciptakan tiga penyelamatan, satu sapuan, dan menang dalam satu duel udara. Selain itu, penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut juga berhasil membukukan 48 sentuhan dan 70 persen umpan akurat.

Tentu saja, catatan ini semakin terasa manis karena Kroasia mampu menembus babak delapan besar. Untuk selanjutnya, mereka tinggal menunggu pemenang laga Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.