Ribuan Paket Sembako Dan BLT Usaha Mikro Mulai Disalurkan Pemko Payakumbuh

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Payakumbuh mulai menyalurkan bantuan sosial pangan kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro di 5 Kecamatan di Kota Payakumbuh.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di kantor wali kota oleh Pj. Wali Kota Rida Ananda didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM M. Faizal, Kabag Perekonomian Arif Siswandi, serta Camat, Senin (5/12).

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh telah mengalokasikan 2 persen dari dana alokasi umum pada APBD untuk menangani problem ekonomi ekstrem yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh mengalokasikannya di 3 Organisasi Perangkat Daerah. Di dinas sosial, dinas koperasi dan UKM, serta dinas perhubungan. Jadi bantuannya ada untuk warga kurang mampu, usaha mikro, dan pelaku transportasi,” kata Rida.

Rida menyebut penyerahan sembako untuk masyarakatnya merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat khususnya kebutuhan sehari-hari, mengingat saat ini Indonesia termasuk negara yang terkena dampak inflasi.

“Penyerahan sembako dan BLT yang dilaksanakan pada hari ini semoga dapat bermanfaat serta meringankan beban masyarakat penerima bantuan. Selain itu, hal ini merupakan wujud rasa kepedulian Pemerintah Kota Payakumbuh kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Apresiasi setinggi-tingginya disampaikan Rida atas terlaksananya pendistribusian sembako oleh Pemerintah Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh M. Faizal menyampaikan adapun bantuan sosial ini berupa 1300 paket sembako senilai Rp. 150.000 ditambah 1000 BLT tunai senilai Rp. 600.000 kepada pelaku usaha mikro.

“Nanti disalurkan melalui 5 kecamatan untuk warga di 47 kelurahan se Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Ditambahkan Faizal, kondisi naiknya harga BBM, gas, dan listrik saat ini membuat masyarakat dan usaha mikro terdampak.

“Kita berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka, kami pemerintah tentu peka dengan kondisi yang dihadapi masyarakat, untuk itu kami hadir dengan program ini,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.