Latest News

BAZNAS SALURKAN ZAKAT UNTUK AGAM PEDULI DAN AGAM CERDAS


Lubuk Basung (Rangkiangnagari) - Penyaluran Zakat untuk program Agam peduli dan Agam cerdas, dilaksanakan hari ini Senin, ( 26/12 ) diruang rapat Kantor Baznas Lubuk Basung.

Secara simbolis penyerahan zakat itu, dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Agam, Isra,S.Pd,M.Pd dan Kakanmenag Agam, diwakili oleh Sarifudin.

Ketua Baznas Agam, Ir.Isman Imran,M.Si dalam sambutannya, bukti kepedulian Baznas dalam hal ini dapat kita saksikan,  bahwa kehadiran semuanya, yang berhak menerima zakat tergolong kepada para mustahik, justru itu bersukurlah kepada Allah, karena zakat yang diterima  oleh para mustahik manfaatkanlah sebaik-baiknya, untuk kelanjutan dan kebutuhan 
kuliah, bagi UPZ yang nantinya akan mendistribusikan zakat itu, hati-hati dan lihatlah, seleksi sesungguhnya bahwa yang berhak menerima zakat itu adalah para mustahik, jangan hanya diserahkan saja kepada para guru honor, karena para guru honor kadang-kadang beliau itu tidak tergolong mustahik, kebanyakan tergolong kepada "The have", artinya orang-orang yang berpunya, demikian Isman Imran.

Kakanmenag Agam, diwakili Sjarifudin,S.Pdi dari seksi Zawa, dalam sambutannya kepada para mustahik yang menerima zakat hari ini, manfaatkanlah untuk kemaslahatan, dan masukan disampaikan kepada Baznas Agam, kegiatan hari ini dari pihak Kanmenag mengucapkan terima kasih, karena upaya Baznas dalam pendistribusian secara umum untuk yang berhak menerima sudah tepat sasaran, semoga kegiatan hari ini mendapat berkah dari Allah dan bernilai ibadah.

Kepala Dinas Pendidikan, Isra,S.Pd, M.Pd, sambutannya, kepada para mahasiswa yang menerima zakat dari Baznas, hendaklah dimanfaatkan untuk kebutuhan sebaiknya, jangan uang zakat begitu diterima dipergunakan untuk berpoya-poya, sebaiknya diharapkan hari ini para mahasiswa menerima zakat, diharapkan nantinya bisa pula menyalurkan zakatnya, artinya hari ini penerima zakat, besok bisa mengeluarkan zakatnya.

Adapun pendistribusian zakat oleh Baznas Agam pada kegiatan hari ini untuk program Agam peduli dan Agam cerdas, yakni alokasi pengembalian UPZ sekolah 40 % untuk Agam Barat jumlah mustahik 1.121 orang dengan jumlah Rp.369.413.770, Agam Timur, jumlah mustahik 2.102 orang, dengan jumlah uang Rp.764.812.689, sedangkan zakat untuk mahasiswa jumlah mustahik 70 orang, dengan jumlah uang Rp.152.500.000.

Acara pendistribusian, ikut memberikan laporannya wakil ketua II Drs.Syafrizal Yasin,SH,M.Hum, pembacaan ayat suci Al-quran, wakil ketua I, Dr.M.Salim Akbar,SH,M.Kn, penjelasan keuangan, Usman,SKM,MM dan pembawa acara kondang sengaja didatangkan dari Lubuk Basung, Eva Afriza, S.Hi,MM. (Rn/Sy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: BAZNAS SALURKAN ZAKAT UNTUK AGAM PEDULI DAN AGAM CERDAS Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana