Latest News

Silaturahmi Dengan LKAAM Kecamatan Koto XI Tarusan H Darizal Basir Disarankan Maju Kembali 2024

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir, kembali melakukan Kunjungan Kerja Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) VIII Tahun 2022. 

Kegiatan berlangsung di UDKP Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sabtu (10/12).

Dalam Kundapil VIII ini Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumbar I bersilaturahmi dengan Pengurus dan Anggota Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau (LKAAM) Kecamatan Koto XI Tarusan. 

H. Darizal Basir dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih pada Niniak Mamak se Kecamatan Koto XI Tarusan yang telah hadir di acara Kundapil itu. 

"Saya bangga dengan Pengurus LKAAM Kecamatan Koto XI Tarusan dan segenap Niniak Mamak yang hadir telah menyambut baik kehadiran saya disini." Ungkap H. Darizal Basir. 

Selanjutnya, Mantan Bupati Pessel (1995-2005) itu juga  menyampaikan terima kasih atas perjuangannya para Niniak Mamak, bersama anak kemenakan di Koto XI Tarusan.

Menurutnya, perjuangan masyarakat Koto XI Tarusan, telah memperkuat dukungan dari masyarakat Pesisir Selatan dan Sumbar pada umumnya. Akhirnya telah mengantarkan H. Darizal Basir, tiga periode menjadi Anggota DPR RI. 

Dalam kesempatan itu H. Darizal Basir mengajak para Niniak Mamak di Koto XI Tarusan untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu ia juga minta agar masyarakat bisa menjaga kelestarian Kawasan Wisata Mandeh yang menjadi kebanggaan Pesisir Selatan. 

"Mari bersama kita jaga kelestarian Kawasan Wisata Mandeh. Mengingat kawasan ini adalah aset dan kebanggaan kita di daerah ini.Terutama  masyarakat Koto XI Tarusan." Ajak Anggota DPR RI, H.Darizal Basir.  

Sejumlah pesan politik juga disampaikan H. Darizal Basir, dalam silaturahmi dengan LKAAM Kecamatan Koto XI Tarusan tersebut. Diantaranya memperkenalkan Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai Bakal Calon Presiden atau Wakil Presiden RI, 2024 Mendatang. 

Sementara itu Ketua LKAAM, Kecamatan Koto XI Tarusan, H. Akmal, Datuak Batuah Nan Kayo. Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas Kundapil yang dilakukan H. Darizal Basir. 

"Atas nama Pengurus dan anggota LKAAM, Kecamatan Koto XI Tarusan, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak H. Darizal Basir. Kami bahagia bisa bersilaturahmi dalam Kundapil ini." Ungkap H. Akmal Datuak Batuah Nan Kayo. 

Selanjutnya, Ketua LKAAM Kecamatan Koto XI Tarusan, H. Akmal Datuak Batuah Nan Kayo mendorong kembali, agar H. Darizal Basir kembali maju 2024 mendatang. 

"Kami mendukung agar Bapak H. Darizal maju kembali di Pemilu 2024 mendatang." Ungkap, H. Akmal Datuak Batuah Nan Kayo. 

Pernyataan Ketua LKAAM Kecamatan Koto XI Tarusan, H. Akmal Datuak Batuah Nan Kayo juga diperkuat oleh Ketua KAN Baruang- Baruang Balantai, Hermaidi, Dt. Rajo I. Lauik. 

Sebagai Ketua KAN Baruang-Baruang Balantai, Harmidi Dt Rajo Indo Laiuk siap mendukung H. Darizal Basir maju kembali 2024. 

"Kami siap mendukung Bapak H.Darizal Basir untuk maju kembali 2024 mendatang." Tegas Ketua KAN Baruang-Baruang Balantai, Hermaidi, Dt. Rajo Indo Lauik. 

Terdapat sejumlah usulan dari Niniak Mamak dalam Kundapil VIII Kepada H. Darizal Basir, bersama LKAAM Kecamatan Koto XI Tarusan.  Diantaranya, permohonan jalan lingkar, Bukik Ameh penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kawasan Mandeh. Perbaikan jalan Nasional, Normalisasi Batang Tarusan, Jalan tembus Tarusan Bayang dan Lainya.  (Rn/Dd)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Silaturahmi Dengan LKAAM Kecamatan Koto XI Tarusan H Darizal Basir Disarankan Maju Kembali 2024 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana