Barcelona Bakal Hadapi Real Madrid di Final Piala Super Spanyol

JAKARTA (RangkiangNagari) – Barcelona ke final Piala Super Spanyol setelah dalam semifinal menang adu penalti 4-2 melawan Real Betis di Stadion Raja Fadh, Arab Saudi, Jumat (13/1) dini hari.

Barcelona bakal menghadapi Real Madrid yang sehari sebelumnya mengalahkan Valencia juga lewat adu penalti pada laga final nanti.
Barca dan Betis bermain seri 2-2 sampai 120 menit pertandingan sehingga laga terpaksa dilanjutkan ke adu penalti.

Robert Lewandowski membawa Barcelona unggul pada menit ke-40, namun 37 menit kemudian disamakan oleh Nabil Fekir.

Seri 1-1 selama 90 menit waktu normal memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan di mana kedua tim sama-sama mencetak lagi satu gol.

Awalnya Ansu Fati yang mencetak gol pada menit 93, tetapi Betis tak menyerah dengan kembali menyamakan kedudukan pada menit 101 lewat Lorenzo Moron.

Namun langkah Betis terhenti setelah dua penendang penaltinya gagal menjalankan tugas, sedangkan empat penendang penalti Barcelona mulus menjalankan tugasnya.

Robert Lewandowksi, Franck Kessie, Ansu Fati dan Pedri semuanya berhasil menyarangkan gol dalam adu penalti untuk Barcelona.

Sebaliknya hanya Willian Jose dan Lorenzo Moron yang berhasil menunaikan tugas adu penalti untuk Beris, sedangkan Juanmi dan William Cravalho sama-sama gagal. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.