Latest News

 Barcelona Ditahan 1-1 Espanyol, Xavi Hernandez Salahkan Wasit

Jakarta (RangkiangNagari) - Penyebab Barcelona ditahan imbang 1-1 Espanyol di Liga Spanyol 2022-2023 terungkap. Salah satunya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyoroti keputusan wasit Mateu Lahoz, yang cukup kontroversial hingga memengaruhi hasil yang didapat timnya dalam laga itu.

Ya, Barcelona kembali harus puas bermain imbang saat menghadapi derby Catalan melawan Espanyol. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Camp Nou, Barcelona, Sabtu 31 Desember 2022 malam WIB.
Meski tampil sangat mendominasi, Barcelona harus puas hanya meraih hasil imbang dengan skor akhir 1-1. Gol semata wayang Barcelona dicetak oleh Marcos Alonso (7’). Kemudian, Espanyol menyamakan kedudukan lewat aksi Joselu (73’).

Hal yang menjadi perhatian dalam laga itu adalah Lahoz yang bertugas sebagai wasit. Dia kerap membuat keputusan yang cukup kontroversial.

Wasit yang juga bertugas di laga Belanda vs Argentina pada perempatfinal Piala Dunia 2022 itu mengeluarkan 15 kartu di sepanjang laga Barcelona vs Espanyol. Dua kartu di antaranya bahkan merupakan kartu merah.

Bek Barcelona, Jordi Alba, harus mendapat dua kartu kuning (74’ dan 78’) yang membuatnya harus keluar dari lapangan. Hal serupa juga harus didapatkan gelandang Espanyol, yakni Vinicius Souza, yang mendapatkan akumulasi kartu kuning (74’ dan 80’).

Xavi pun merasa Lahoz kembali kehilangan kendalinya dalam pertandingan tersebut. Pelatih berusia 42 tahun itu pun tak segan-segan meluapkan kekecewaannya kepada Lahoz secara langsung setelah pertandingan.

“Mateu biasanya mendominasi pertandingan, tetapi hari ini dia kehilangan kendali. Saya mengatakan kepadanya setelah peluit akhir, hari ini dia tidak dapat mengatur pertandingan,” ujar Xavi, dilansir dari Tuttomercatoweb, Minggu (1/1/2023).

Xavi juga mengatakan bahwa ketidakadilan dalam pertandingan sepakbola memang bukan hal yang jarang terjadi. Meski begitu, dirinya tetap merasa kesal dengan banyaknya keputusan kontroversial yang dilakukan Lahoz di laga tersebut.

“Terkadang dalam sepakbola, saya melihat ketidakadilan, tetapi Anda harus menerimanya. Saya tidak suka berbicara tentang wasit, tetapi terkadang itu tidak mungkin,” pungkasnya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Barcelona Ditahan 1-1 Espanyol, Xavi Hernandez Salahkan Wasit Rating: 5 Reviewed By: Umarzam