Latest News

 Disertai Penyerahan Bantuan Pendidikan, Pj Walikota Payakumbuh Hadiri Peringatan Puncak HUT Kecamatan Latina Ke-14

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Pada peringatan puncak HUT Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) ke 14, Pj. Wali Kota Payakumbuh bersama LKS Peti Bunian menyerahkan bantuan pendidikan kepada enam orang anak di halaman Kantor Camat Latina, Selasa (27/12).

“Pada hari yang berbahagia ini, kita semua bersuka cita menyambut ulang tahun ke-14 Kecamatan Latina. Semoga beasiswa ini bisa membantu anak-anak kita ini mewujudkan mimpinya memajukan daerahnya,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Pj. Rida mengatakan, selama 14 tahun terakhir, Latina telah mengalami perkembangan yang luar biasa. Berbagai fasilitas telah dibenahi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

“Kita telah berhasil meningkatkan kualitas hidup warga dengan memperbaiki fasilitas umum, seperti jalan, air bersih, dan drainase,” terangnya.
“Selain itu, kita juga telah berhasil meningkatkan pelayanan kepada warga dengan menyediakan fasilitas kesehatan dan pendidikan yang lebih baik,” tambahnya.

Namun, dia berpesan, jangan berpuas diri dulu dengan apa yang telah dicapai. Masih banyak tantangan yang harus dihadapi dan solusi yang harus dicarikan kedepannya.

“Kita harus terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas hidup warga dan membangun Kecamatan Lamposi Tigo Nagari menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Rida mengajak, mari bersikap optimis dan bersemangat dalam mengembangkan Kecamatan Latina. Banyak potensi yang bisa dikembangkan disini, Latina sangat unggul dalam bidang pertanian dan peternakan.

Disamping itu Kecamatan Latina juga menjadi tempat berkembangnya sentra randang di Kota Payakumbuh. Keunggulan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga dapat mengurangi dampak resesi dan krisis ekonomi yang terus membayangi.

“Saya yakin kolaborasi dan sinergi antara seluruh pemangku kepentingan akan dapat mewujudkan ciata-ciata memajukan kecamatan Lamposi Tigo Nagari ini,” tutupnya.

Dikesempatan itu juga, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, mengatakan melalui Peringatan HUT Kecamatan Latina yang ke 14, mari jadikan sebagai salah satu pilar penopang Kota Payakumbuh untuk bangkit lebih kuat, maju lebih cepat dan berprestasi lebih hebat.

“Kami di DPRD mendukung sepenuhnya atas program program dan kegiatan yang benar benar bermanfaat untuk masyarakat luas khususnya Latina,” ucapnya.

“Kita meminta, camat beserta jajaran harus lebih kreatif memberdayakan semua potensi yang ada untuk memajukan kecamatan, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat kita,” pintanya.
Sementara itu, Camat Latina Diki Engla Mardianto mengatakan peringatan HUT Latina yang ke 14 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun ini agak sederhana namun tidak kalah meriah dari perayaan sebelumnya.

“Terimakasih kepada panitia dan semua pihak. Berkat kerja keras kita bersama kegiatan kita ini bisa berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

“Kita telah melaksanakan berbagai kegiatan yang dimulai dari Senin kemaren. Dan hari ini kita laksanakan acara puncak. Nanti malam juga ada KIM disini,” lanjutnya.

Di ulang tahun yang ke 14 ini, Latina juga diganjar berbagai prestasi yang membanggakan, diantaranya berhasil mempertahankan juara umum MTQ Nasional tingkat Kota Payakumbuh. Selain itu Juara 2 gerakan PKK bidang sekretariat pokja 3 tingkat Prov. Sumbar, pemuda pelopor bidang pengelolaan SDA, lingkungan dan pariwisata, dan masih banyak lagi.

“Hari ini kita juga menyerahkan reward kepada kafilah MTQ kita, yang telah berhasil mempertahankan raihan juara umum untun Latina,” ucapnya.

“Semoga di usia yang ke 14 ini Kecamatan Latina semakin maju lagi, dan masyarakatnya semakin sejahtera,” tutupnya.

Lebih lanjut dijelaskan ketua panitia HUT Kecamatan Latina Mhd. Budi Nanda Dt. Simarajo Nan Kuniang mengatakan, walau dengan persiapan minim namun bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin untuk membahagiakan masyarakat Latina.

“Berkat kerja keras semua perayaan ini sukses kita laksanakan. Insyaallah tahun depan lebih meriah lagi kita bikin. Semoga masyarakat kita puas,” pungkasnya.


 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  Disertai Penyerahan Bantuan Pendidikan, Pj Walikota Payakumbuh Hadiri Peringatan Puncak HUT Kecamatan Latina Ke-14 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam