Latest News

Tahun 2023 Pemkab Solok Fokus Terhadap Pembangunan Pada Bidang Infrastruktur Jalan

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok awali Tahun Anggaran 2023 lakukan apel pagi gabungan bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta THL dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok,bertempat di lapangan kantor Bupati Solok.Senin (02/01)

Dalam apel pagi gabungan juga terlihat hadir Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Kepala OPD, Staf dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Medison, S.Sos, M.Si, diawal Tahun Anggaran 2023 menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik pada Tahun Anggaran sebelumnya

Disampaikan Medison, bahwa Selama 1(satu) Tahun berjalan pada Tahun 2022, Kabupaten Solok telah banyak meraih prestasi terbaik dan salah satunya adalah dalam tingkat pelayanan publik, dimana pada periode sebelumnya Pemkab Solok pernah mendapat raport merah atau nilai terendah dari Lembaga Negara Ombudsman RI di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Pada Tahun 2022 kemaren kita Kabupaten Solok mendapatkan penilaian yang sangat baik dari Ombudsman dengan nilai 88.73 dan menjadi yang terbaik di Sumatra Barat,” ungkap Medison. 

Begitu juga dengan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan, dengan menganut prinsip pembangunan anggaran berbasis kebutuhan rakyat, maka pada Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Solok melakukan pembangunan fisik secara merata di seluruh pelosok Kabupaten Solok, dimana dari jumlah seluruh kegiatan fisik yang dilaksanakan, untuk seluruh OPD yang ada mencapai 1.200 paket kegiatan.

Dengan semangat kerja Mambangkik Batang Tarandam untuk menjadikan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat, melalui ‘Tim Work’ Solok Super Tim (SST) yang dibentuk oleh Bupati Solok, dari 1.200 paket kegiatan fisik yang sudah dilakukan dapat direalisasikan dan terlaksana dengan baik pada masing-masing OPD mencapai 99%.

“Terimakasih kepada seluruh dinas yang telah bekerja dengan baik, dari 1.200 paket kegiatan fisik yang ada, 99% dapat terealisasikan dengan baik, mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik lagi,” ucap Medison.

Ditambahkannya,, untuk pelaksanaan pembangunan di tahun 2023, Pemkab Solok fokus terhadap pembangun pada bidang infrastruktur jalan. Dimana pada saat ini sudah banyak jalan penghubung yang mengalami rusak berat meskipun pada tahun sebelumnya juga sudah dilakukan perbaikan dibeberapa titik.

Untuk Tahun Anggaran 2023, Medison menyebut bahwa pemerintah kabupaten Solok akan menuntaskan kurang lebih 35 paket perbaikan ruas jalan yang ada di Kabupaten Solok.

“Mudah-mudahan, Untuk Tahun 2023 semua kegiatan juga dapat terlaksana dengan baik, Mohon kerjasamanya kepada seluruh OPD dan ASN semoga dengan semangat Solok Super Tim untuk Mambangkik Batang Tarandam dapat terwujud sehingga Kabupaten Solok bisa menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” pungkasnya (Rn/Vn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tahun 2023 Pemkab Solok Fokus Terhadap Pembangunan Pada Bidang Infrastruktur Jalan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana