Gareth Bale Umumkan Pensiun dari Sepakbola di Usia 33 Tahun

Jakarta (RangkiangNagari) - Penyerang tim nasional Wales dan klub Los Angeles FC Gareth Bale memutuskan gantung sepatu sebagai pesepak bola, baik di level klub maupun internasional.

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan bijaksana, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari klub dan sepak bola internasional,” kata pemain berusia 33 tahun tersebut melalui akun facebook resminya, Senin (9/1/2023) malam.
Dalam unggahannya, Bale menulis, ia merasa beruntung telah mewujudkan impian saya untuk memainkan olahraga yang saya cintai. Sepak bola menurutnya telah memberikan beberapa momen terbaik dalam hidup saya.

“Momen-momen terbaik dalam 17 musim, itu tidak bisa diulang. Apa pun fase yang akan saya jalani pada masa depan,” ujar mantan pemain Real Madrid tersebut.

“Dari sentuhan pertama saya di Southampton hingga terakhir saya dengan LAFC dan segala sesuatu di antaranya, membentuk karier klub yang saya memiliki kebanggaan dan rasa terima kasih yang luar biasa. Bermain untuk dan menjadi kapten negara saya 111 kali benar-benar mimpi yang menjadi nyata,” ujarnya.

Bale mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memainkan peran mereka sepanjang perjalanan ini. “Saya merasa berutang budi kepada banyak orang karena membantu mengubah hidup saya dan membentuk karir saya dengan cara yang tidak pernah saya impikan ketika saya pertama kali memulai pada usia 9 tahun,” katanya.

Bale adalah jebolan akademi Southampton dan membela tim senior The Saints selama 2006-2007. Iia kemudian pindah ke Tottenham Hotspur sebelum memecahkan rekor transfer dunia saat bergabung ke Real Madrid pada 2013. Bale sempat balik lagi ke Spurs sebagai pemain pinjaman dan terakhir membela Los Angeles FC pada 2022.

Gareth Bale telah meraih banyak gelar juara dalam kariernya, termasuk lima trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Bersama Wales, dia bermain 111 kali dan mencetak 41 gol.

Bale menginspirasi Wales untuk lolos ke dua Kejuaraan Piala Eropa dan Piala Dunia pertama sejak 1958. Ia memenangkan lima gelar Liga Champions dalam sembilan tahun di Real Madrid antara 2013 dan 2022.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.