Miguel Oliveira Bakal Tampil Sensasional di MotoGP 2023

Jakarta (RangkiangNagari) - Alasan Miguel Oliveira bakal tampil sensasional di MotoGP 2023 diungkap pengamat. Menurut mantan pembalap MotoGP yang kini jadi pengamat, Keith Huewen, sang pembalap RNF Aprilia bakal membuat banyak kejutan di musim ini.

MotoGP 2023 akan segera dimulai pada 27 Maret 2023 mendatang. Balapan di Sirkuit Algarve, Portugal, akan menjadi seri pembuka pada musim ini.
Jelang dimulainya kompetisi tersebut, Huewen selaku pengamat pun memprediksi Oliveira akan membuat kejutan. Kendati berada di tim satelit, dia cukup yakin pembalap asal Portugal ini menjalani musim 2023 dengan gemilang.

“Miguel Oliveira di Aprilia bisa menjadi kejutan di tahun 2023. Saya pikir Oliveira akan mengalami tahun yang cemerlang,” kata Huewen, dilansir dari Crash, Sabtu (21/1/2023).

“Dia ada di tim satelit, tapi menurut saya perbedaan antara pabrik penuh dan satelit tidak terlalu besar lagi,” lanjutnya.

\Huewen juga menyebut bahwa adanya sesi Sprint Race memengaruhi peta persaingan di MotoGP 2023. Namun begitu, pria berusia 65 tahun ini memprediksi bahwa RNF Aprilia tidak akan terlalu terdampak karena hal ini.Yang akan lebih sulit bagi tim satelit mungkin adalah Sprint Race. Karena mereka memiliki lebih sedikit personel untuk bereaksi dan mengatur motor dengan cepat,” ujarnya.

“Tapi tim satelit (seperti RNF) cukup sering menggunakan motor dari tahun lalu, yang artinya mereka sudah mendapatkan semua datanya. Jadi mereka akan memiliki pengaturan default untuk digunakan langsung dari latihan bebas 1,” imbuh Huewen.

Sebagai informasi, kompetisi musim ini akan menjadi penampilan perdana Oliveira bersama RNF Aprilia. Sebelumnya, kampiun MotoGP Indonesia 2022 ini membalap bersama Red Bull KTM.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.