Sesuai Harapan Ketum Demokrat AHY Anggota DPR RI H Darizal Basir Ingin Insiden 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019 Tak Terulang Lagi

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi 1, H. Darizal Basir, Fraksi Partai Demokrat berharap KPU dan Bawaslu bisa bekerja sebaik -baiknya, supaya insiden jatuhnya korban jiwa di kalangan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu 2019 tidak terulang lagi. 

Hal itu diungkapkan Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) 1 pada sejumlah wartawan di Padang Jum'at (13/1). 

"Kemarin Ketua Umum Partai Demokrat,  Mas, Agus Harimurti Yudhoyono,dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat telah menyampaikan harapan tersebut." Ucap H. Darizal Basir. 

Lanjut H. Darizal Basir, Bangsa Indonesia perlu belajar dari pengalaman Pemilu 2019, yang telah memakan korban jiwa di pihak penyelenggara Pemilu,terdapat 894 petugas meninggal dunia, dan 5.175 korban sakit. Insiden ini terjadi akibat kelelahan dan beban kerja yang berlebihan,”terang Bupati Pessel  Periode (1995-2005) itu. 

Karena itu H. Darizal Basir, berharap KPU dan Baswalu bisa mencari cara agar tidak ada lagi korban ‘zero incident’ di kalangan PPS pada Pemilu 2024 mendatang. 

Memasuki tahun politik, Partai Demokrat juga mengingatkan agar Penyeleggara Pemilu, Aparat Keamanan, Aparat Penegak Hukum, Pejabat Kepala Daerah hingga ASN agar tetap profesional, netral, tidak terlibat politik praktis dan jangan berpihak.

"Pernyataan-pernyataan itulah yang kemarin, telah disampaikan Ketum kami Mas, AHY, setelah Rapat Pleno Pengurus DPP Partai Demokrat di awal tahun, yang merupakan konsolidasi partai di tingkat pusat,"imbuhnya. 

Rapat tersebut tuturnya lagi,  membahas evaluasi program kerja Partai Demokrat 2022 dan rencana kerja 2023 termasuk mengupas peluang dan tantangan situasi politik hingga ekonomi nasional kedepan. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.