Pimpin Rakornas Rutin 2023, Mendagri Sebut Inflasi Masih Menjadi Isu Nasional

Kota Solok (Rangkiangnagari) - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dipimpin lansung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian itu, juga diikuti oleh walikota Solok, H.Zul Elfian Umar secara virtual.

Turut mendampingi walikota Solok, Forkompinda setempat, dan beberapa pemangku jabatan lainnya yang ada dilingkup perintah kota Solok, Senin (30/1), diruangan rapat Zarhismi Ajiz Lantai II kantor Balaikota Solok.

Juga terlihat dalam video conference itu  mendampingi Mendagri, Deputi Bidang Statistik, Habibullah, dan Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional, Nyoto Suwignyo.

Dalam paparan yang disampaikannya, Mendagri Tito Karnavian menyebut beberapa poin penting yang saat ini masih menjadi isu nasional, dan harus menjadi perhatian serius oleh kepala daerah se Indonesia.

Diantaranya, pencabutan regulasi PPKM.

Terkait dengan itu, Mendagri berharap pertumbuhan perekonomian dapat segera bangkit kembali dan terus membaik. Dikatakannya, pemerintah daerah harus menggerakan kembali sektor sektor yang memicu pertumbuhan perekonomian yang selama ini stagnan.

Dalam.memimpin Rakornas itu, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan, pencabutan regulasi PPKM. Diharapkannya, pemerintah daerah dapat  menggerakan kembali sektor sektor yang memicu pertumbuhan perekonomian yang selama ini stagnan.

Poin lain yang takkalah pentingnya dan harus menjadi perhatian serius oleh pemangku jabatan adalah pengendalian Inflasi secara nasional oleh pemerintahan se Indonesia.

Mendagri mengatakan, Inflasi juga dipicu karena pola supply demand yang berubah pasca Pandemi covid-19, serta oleh disrupsi akibat geopolitik, dan hal tersebutlah yang harus menjadi perhatian serius. Menurut Mendagri, banyak negara terdampak Inflasi, hal tersebut menjadi isu yang sangat penting, karena menyangkut harga barang dan jasa.(Rn/Vn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.