Anggota DPR RI H.Darizal Basir Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial


Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I, H.Darizal Basir, mengajak pengguna teknologi digital, agar bijak dalam bermedia sosial. Terutama dalam menerima dan memberikan informasi kepada masyarakat. 
"Mari kita bijak dalam mempergunakan media sosial. Ketika kita hendak menyampaikan sebuah informasi, perlu dipikirkan dengan baik, sehingga informasi yang kita sebar bermanfaat bagi masyarakat." Ujar H. Darizal Basir. 
Dalam acara "Ngobrol Bareng Legislator" di Hotel Triza Painan, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu mengajak, agar pengguna media juga tidak menyebar berita palsu atau hoaxs. 
"Sangat banyak pengguna media sosial seperti, Facebook, Twitter, YouTube dan lainya saat yang suka menyebar hoaxs. Apalagi 2023 ini kita juga telah memasuki tahun politik." terang H. Darizal Basir. 
Justru itu Bupati Pessel dua periode (1995-2005) tersebut berharap. Kedepan masyarakat harus cerdas dan teliti dalam menyampaikan  informasi lewat media sosial. Hal menurutnya sangat penting, agar tidak menimbulkan kegaduhan bagi pengguna media dan masyarakat secara luas. 
Kegiatan Ngobrol Bareng Legislator yang berlangsung di Hotel Triza Painan itu merupakan salah satu program kerja Anggota DPR RI Komisi I yang bekerja sama dengan Kementerian Informasi dan Komunikasi RI. 
Hadir dalam acara tersebut tiga orang Nara Sumber yakni, H. Darizal Basir Anggota DPR RI Komisi I. Nofal Wiska, S.IP Ketua Komisi Informasi Sumbar dan Hairunnas, S.IP, M.IP, Dosen Univ Muhammadiyah Sumatera Barat. 
Bertindak sebagai moderator, Suherman, S.H, S.AP Tenaga Ahli DPR RI. Kegiatan itu diikuti oleh ratusan peserta dengan tatap muka dan virtual. (Rn/Dd)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.