Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdikbud Kota Padang Gelar Rakor Bersama K3S Kota Padang

Air Tawar Timur (Rangkiangnagari) -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kota Padang menggelar Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Dasar se-Kota Padang di Hotel Basko. Kegiataan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 14-16 Maret 2023.

Kegiataan ini bertemakan tentang Dengan Rakor Kita Tingkatkan Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kota Padang yang merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi di Bukittinggi beberapa waktu lalu. 

Hadir dalam kegiataan ini Kadis Disdikbud Kota Padang Yopi Krislova, Kabid Dikdas Madison, Ketua K3S Kota Padang Syaifurman, Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek, Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Sumbar, BBPMP Sumbar, dan Kepala Sekolah Dasar se-Kota Padang.

Dalam arahannya, Kadis Disdikbud Kota Padang  Yopi Krislova menyampaikan  tujuan dari untuk mengoptimalkan dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan disekolah dan  kebijakan yang sudah ditetapkan dari dinas. “kepala sekolah nantinya dapat memahami dan menginformasikan kepada warga sekolah mengenai asesmen pendidikan dan kurikulum merdeka yang disampaikan oleh para nara sumber, tambah Yopi.

Rapat Koordinasi ini diikuti  sebanyak 400 peserta dari Kepala SD se-Kota Padang yang dibagi dalam 2 shift. Hari Pertama terdiri dari Kecamatan Padang Barat, Pauh, Padang Selatan, Padang Utara, Nanggalo dan Padang Timur. Sedangkan hari kedua terdiri dari Kecamatan Kuranji, Koto Tangah, Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Bungus.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kota Padang Syaifurman mengungkapkan bahwa supervisi merupakan inti dari proses belajar mengajar di sekolah sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kota Padang. Kita mengharapkan dengan adanya pembekalan ini dapat diterapkan di sekolahnya masing-masing sehingga tercapainya kualitas pendidikan yang baik khususnya di Kota Padang, pungkasnya.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.