Arsenal Imbang 2-2 Hadapi West Ham

JAKARTA (RangkiangNagari) – Arsenal gagal mengamankan poin penuh ketika bertandang ke markas West Ham usai bermain imbang 2-2 pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion London, London, Minggu.

Pada pertandingan ini Arsenal sebenarnya mampu unggul cepat melalui Gabriel Jesus dan Martin Odegaard, namun West Ham dapat bangkit berkat gol Said Benrahma serta Jarrod Bowen, demikian catatan Liga Inggris.
Arsenal tetap berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 74 poin dari 31 laga, sedangkan West Ham masih tertahan di peringkat 15 dengan torehan 31 poin dari 30 pertandingan.

Secara keseluruhan jalannya pertandingan Arsenal mampu mendominasi dengan mencatatkan 72 persen penguasaan bola serta melepaskan 11 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Arsenal mampu unggul cepat melalui gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh Ben White sehingga skor berubah menjadi 1-0 menit ke-7.

Berselang tiga menit, Arsenal kembali membobol gawang West Ham melalui gol yang dicetak oleh Martin Odegaard setelah menerima umpan silang Gabriel Martinell dan membuat skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, West Ham berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan dan mendapatkan peluang emas setelah diberikan hadiah tendangan penalti oleh wasit.

Berawal dari pelanggaran yang diterima oleh Lucas Paqueta, Said Benrahma yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangannya tidak bisa dibaca oleh Aaron Ramsdale sehingga skor berubah menjadi 1-2 pada menit ke-33.

Mampu memperkecil ketertinggalan, West Ham lebih bersemangat untuk menyamakan kedudukan, namun hingga babak pertama usai, skor 2-1 bagi keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Pada babak kedua Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang dan memiliki peluang emas setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit.

Bukayo Saka yang maju sebagai algojo gagal membawa Arsenal menambah keunggulan setelah tendangan penaltinya masih menyamping ke sisi kanan gawang West Ham.

West Ham dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-54 setelah umpan yang dikirimkan Thilo Kehrer dapat diterima oleh Jarrod Bowen yang membobol gawang Arsenal sehingga skor berubah menjadi 2-2.

Pada sisa waktu babak kedua, Arsenal lebih sering melakukan tekanan ke lini pertahanan West Ham, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-2 tetap bertahan.

Selanjutnya Arsenal akan menghadapi Southampton pada pekan ke-32 Liga Inggris, Sabtu (22/4) mendatang, sedangkan West Ham akan bertandang ke markas Bournemouth, sehari setelahnya. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.