MotoGP Amerika Alex Rins Menang, Bagnaia Kecelakaan

AUSTIN (RangkiangNagari) – Hasil race MotoGP Amerika Serikat 2023 dipastikan dimenangkan oleh pembalap Tim LCR Honda, Alex Rins usai menjadi yang pertama menyentuh finis di Circuit of the Americas (COTA), pada Senin (17/4/2023) dini hari WIB. Menariknya, Rins bisa menang berkat adanya drama yang berlangsung di MotoGP Amerika Serikat 2023.

Sementara itu, di posisi kedua dimiliki oleh Luca Marini (Mooney VR46) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamah) finis di urutan ketiga. Bagaimana dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)? Bagnaia gagal mencapai finis karena mengalami kecelakaan di COTA.
Ya, begitu banyak drama yang terjadi di seri ketiga MotoGP 2023. Sebab ada banyak kecelakaan yang terjadi di COTA, termasuk rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Bagnaia mengawali balapan MotoGP Amerika Serikat 2023 dengan apik. Start paling depan, Bagnaia mampu memimpin jalannya race dengan waktu yang cukup lama.

Akan tetapi, di lap kedelapan Bagnaia melakukan kesalahan di tikungan kedua hingga membuatnya kecelakaan. Bagnaia pun otomatis keluar dari balapan lebih cepat.

Menariknya, dari kecelakaan Bagnaia itu yang paling diuntungkan adalah Rins. Sebab pembalap tim satelit Honda itu awalnya berada di urutan kedua dan terus membayangi Bagnaia.

Dengan kecelakaannya Bagnaia, Rins lantas berhasil memimpin balapan. Pada saat itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Luca Marini (Mooney VR4) pun ikut diuntungkan karena langsung menempati peringkat kedua dan ketiga. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.