Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Kunjungi Masjid Aqsha Karang Tangah Lengayang



Painan (Rangkiangnagari) - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar bersama tim Mengunjungi Masjid Aqsha Karang Tangah, Kecamatan Lengayang.  Kegiatan itu dalam rangka safari Ramadhan khusus, Minggu (16/4).

Kegiatan itu dihadiri Kabag Kesra Refri, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Kesehatan, Camat, dan sejumlah wali nagari, Ninik Mamak Bundo kandung beserta tokoh masyarakat lainnya

Dalam kunjungan safari Ramadhan itu Bupati Pessel menyerahkan kartu BPJS gratis secara simbolis bagi masyarakat tidak mampu dan uang 20 juta untuk pembangunan Masjid Aqsha tersebut. 

Dikatakan Rusma Yul Anwar, Safari Ramadhan tersebut, sekaligus silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Sekaligus menjemput aspirasi warga serta masukan demi kemajuan kabupaten pesisir selatan.  

Kepada masyarakat Bupati Rusma Yul Anwar mengajak agar bisa berperan aktif. Selain itu diharapkan juga  saran, kritikan dan masukan untuk kemajuan daerah ini. 

Bupati Rusma Yul Anwar menjelaskan sesuai  dengan visi-misi yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026, yakni fokus terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dan masyarakat sejahtera melalui optimalisasi potensi unggulan daerah.

Ia menambahkan sedangkan untuk pembangunan fisik gedung lima tahun ke depan fokus pada perbaikan dan penyiapan sarana penunjang peningkatan sumber daya manusia seperti fasilitas kesehatan dan sekolah.  

Kemudian penyediaan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan sebagai faktor pendukung kegiatan ekonomi masyarakat, utamanya di wilayah sentra produksi produk unggulan daerah. 

Ketersediaan infrastruktur yang memadai otomatis dapat memangkas biaya produksi, sehingga produk yang dihasilkan memiliki daya saing yang kuat dan ikut menambah penghasilan petani.

Arah kebijakan itu berbanding lurus dengan fundamental perekonomian daerah yang hingga kini masih sangat bergantug pada lapangan usaha primer, utamanya sektor pertanian. 

"Untuk gedung dan lainnya tersebut biar generasi penerus nanti yang bikin, sesuai zaman dan kebutuhannya. Tanggungjawab kita adalah menyiapkan sumber daya manusianya."tutur Bupati Rusma Yul Anwar. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.