Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Apresiasi Pelaksanaan MTQ Oleh Pemuda Sungai Liku Palangai Ranah Pesisir

Painan (Rangkiangnagari) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, mengapresiasi kegiatan MTQ yang digelar pemuda Sungai Liku Palangai Kecamatan Ranah Pesisir. Ungkapan Apresiasi disampaikan saat menghadiri acara penutupan MTQ itu Sabtu (15/4/23).

“Semoga melalui pentas MTQ tingkat kecamatan ini, bisa memotivasi dan mendidik generasi-generasi muda di Pesisir Selatan.” Ucap Bupati Rusma Yul Anwar dalam arahannya. 

Menurut Bupati Rusma Yul Anwar, kegiatan MTQ yang dilakukan itu,  selaras dengan misi keenam pembangunan yang diusung pemerintah kabupaten dalam RPJMD 2021-2026, mewujudkan pendidikan yang berkualitas.   

Misi tersebut sebagai penjabaran dari visi Pesisir Selatan yang bermartabat, bertumpu pada nilai budi pekerti serta budaya yang luhur, mengedepankan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. 

Apalagi pemerintah kabupaten selama lima tahun ke depan memang fokus pada upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi berlandaskan potensi unggulan lokal. 

Generasi penerus daerah nantinya mesti memiliki daya saing yang kuat, sehingga mempu berkompetisi di kancah regional maupun nasional, bahkan internasional sekalipun. 

Justru itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar berharap. Guna mewujudkan generasi yang cerdas dan berakhlak itu dibutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak. Sehingga generasi muda di daerah ini mampu menjadi generasi yang lebih baik lagi di masa mendatang. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.