Wabup Sabar AS pimpin TSR di Masjid Perbatasan Sumbar dan Sumut

Pasaman (Rangkiangnagari) - Mengakhiri kegiatan Tim safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Tim Khusus 2  dibawah pimpinan Wakil Bupati Pasaman Sabar. AS melaksanakan kegiatanya di Perbatasan Sumatera Barat dan Sumatera Utara tepatnya dimasjid " Siratul Huda Jorong Muara Cubadak Kenagarian Padang Matinggi Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman, pada hari Jumat 14 April 2023.

Warga dan jamaah sangat antusias menanti kehadiran orang nomor 2 di Kabupaten tersebut, hingga memenuhi masjid tersebut.

Turut serta dalam tim safari tersebut, Asisten II Yasri Uripsyah, Staf Ahli Bupati Pasaman, beberapa kepala Dinas,  Kabid termasuk Wakil ketua Baznas Pasaman dan Pimpinan Bank Nagari Cabang Tapus.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang pengurus Masjid Siratul Huda Anhar dalam sambutanya mengatakan, kedatangan TSR Kabupaten sangat dinanti nanti oleh masyarakat, momen ini sangat berharga sekali bagi masyarakat setempat.

Pembangunan Masjid baru disamping masjid lama yang masih terbangkalai,yang mana pengerjaanya sudah berlangsung selama lebih kurang 3 tahun atas swadaya masyarakat, dan diperkirakan kondisinya masih 20 persen, dengan kehadiran Tim Khusus 2 Safari Ramadhan di Masjid tersebut, ia berharap akan dapar terbantu penyelesaian masjid tersebut.

Sementara itu Wakil Buprati Pasaman Sabar. AS dalam arahanya kepada jamaah masjid tersebut meyebutkan,  Pelaksanaan Safari Ramadhan yang dilaksankan merupakan Salah wujud perhatian Pemerintah Daerah secara langsung terhadap masyarakat, disanping itu untuk 

menjalin silaturahmi yang erat antara Pemerintah dengan masyarakat , dan sekaligus momen penyampaian informasi pembangunan didaerah Pasaman.

Lebih jelas Wabup tersebut mengatakan, pentingnya pembinaan mental dan Akhlak terutama generasi muda di Pasaman, salah satunya dengan meningkatkan sarana dan fasilitas keagamaan dan sekaligus dengan mensukseskan program magrib mengaji, dengan demikian akan tercapai Masyarakat Pasaman yang Hafiz Al. Qur'An, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Sabar. AS juga menjelaskan Program prioritas Pemerintah Daeah diantaranya, Pprogram pengobatan gratis. Program Pendidikan gratis, dengan demikian akan dapat meningkatkan indeks pembagunan manusia.

Termasuk 3 sektor penunjang ekonomi masyarakat yang fokus dilaksanakan pemerintah daerah diantaranya peningjatan sektor Pertanian, sektor Perikanan dan sektor Pariwisata, termasuk program Pasaman terakses, tutu Sabar. AS.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan uang sebesar 20 juta oleh Sabar. AS, kepada pengurus masjid termasuk bantuan 2 gulung tikar permadani untuk keperluan sholat, disamping itu juga di serahkan bantuan biaya hidup dari baznas Pasaman terhadap lansia dan bantuan modal  usaha bagi beberapa pedagang kecil didarah tersebut,  semenentara itu dari Bank Nagari Cabang Tapus juga membantu uang sebesar 2 juta rupiah terhadap pengurud masjid setempat.

Sedangkan bertindak selaku penceramah pada kegiatan tersebut "Burhanuddin .SIQ. SH. iT, dan kegiatan dilanjutkan dengan sholat tarwih berjamaah.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.