Wako Padang Pesankan Jangan Sampai Ada Pungli dan Pemalakan Saat Lebaran

PADANG (RangkiangNagari) – Pemko Padang mengajak warga Kota Padang agar menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut perantau atau wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang. Oleh karena itu, jangan sampai ada pungutan liar (pungli) atau pemalakan baik itu parkir maupun harga makanan.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa di Theater Mini Bagindo Aziz Chan Youth Center, Senin (17/4/2023). Turut hadir mendampingi Wali Kota, Sekda Padang Andree Algamar, para Asisten dan para kepala OPD di lingkungan Pemko Padang.
“Kita minta kepada warga Kota Padang, terutama pelaku usaha agar tidak melakukan pungli terhadap tamu-tamu kita yang berkunjung ke Kota Padang,” harap Wako Hendri Septa.

Menurut Wako Hendri Septa, jika mereka senang, maka mereka akan bercerita dan dipastikan akan kembali lagi ke Kota Padang.

Wako mengatakan, diperkirakan lebih kurang 2 juta perantau atau pemudik akan pulang kampung ke Ranah Minang, termasuk Kota Padang pada libur Lebaran nanti. Maka, sebagai kota tujuan wisata, Kota Padang harus siap menyambut kehadiran perantau ataupun wisatawan.

“Kita, Pemko Padang akan berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung, perantau atau wisatawan yang berlebaran di Kota Padang,” tegas Wako Hendri Septa.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.