Liverpool Menang 6-1, Klopp: Permainan Terbaik Kami

JAKARTA (RangkiangNagari) – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan permainan anak-anak asuhnya kala menang telak dengan skor 1-6 saat tandang melawan Leeds United di Ellan Road Stadium dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 adalah permainan terbaik timnya selama musim ini.

“Saya pikir itu adalah permainan terbaik yang kami mainkan musim ini dari semua aspek permainan yang berbeda,” kata Klopp seusai pertandingan, dilansir dari BBC Sport.
Pelatih asal Jerman itu mengakui sangat menyukai permainan yang ditampilkan skuadnya karena mampu mendominasi pertandingan dan mencetak gol yang indah dalam laga yang digelar pada Senin waktu setempat tersebut.

Dalam laga tersebut, tim Merseyside Merah unggul segalanya dari tim tuan rumah dengan memiliki 73% penguasaan bola dan tujuh tendangan tepat sasaran yang enam di antaranya berbuah gol.

“Kami sangat mengontrol permainan. Kami bermain brilian, tenang. Kami memainkan permainan bagus dan mencetak gol luar biasa,” ucap Klopp.

Dalam konferensi persnya setelah pertandingan, Klopp juga berbicara peluang timnya menembus empat besar.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu tidak terlalu memikirkan apakah timnya dapat finish atau tidak di zona Liga Champions pada musim ini.

Menurutnya, hal yang lebih penting dari itu adalah bagaimana dapat membangun timnya untuk mempersiapkan musim depan, dimulai dari bermain baik di sisa musim ini.

“Saya tidak tahu apakah kami bisa mendekati, tapi saya tidak Saya pikir itu tidak terlalu penting,” kata Klopp.

“Jika kami tidak bisa mendapatkan apa-apa musim ini, maka kami harus membangun penampilan bagus dari bagian terakhir musim ini,” tambah Klopp.

Kemenangan telak ini membawa Liverpool memangkas jarak dari penghuni terakhir di empat besar yaitu Newcastle United dari 12 poin menjadi sembilan poin.

The Reds masih duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan 47 poin dari 30 pertandingan. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.