FIFA Undang Indra Sjafri Timba Ilmu di Brasil

JAKARTA (RangkiangNagari) – Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mendapat undangan dari FIFA untuk menimba ilmu di Brasil. Undangan ini diberikan usai Indra Sjafri sukses membawa Timnas Indonesia U-22 juara SEA Games 2023.

Dengan begitu, Indra bisa menambah ilmunya sebagai Direktur Teknik (Dirtek) di Brasil. Total, ada 25 orang yang diundang FIFA untuk menjadi peserta FIFA Technical Leadership Diploma yang baru diluncurkan di Brasil pada minggu ini.
Pelatih berusia 60 tahun itu bergabung dengan dirtek terpilih lainnya dari asosiasi anggota konfederasi dari seluruh dunia. Adapun program FIFA Technical Leadership Diploma tersebut bakal digelar di Kompleks Pelatihan Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Rio de Janeiro, Brasil. Kursus tersebut akan berlangsung selama 18 bulan untuk kloter pertama.

Bisa mengikuti kursus itu, Indra Sjafri mengaku sangat terhormat dan beruntung. Pelatih asal Sumatera Barat ini tidak akan menyia-nyiakan selama 18 bulan ke depan demi meningkatkan kualitasnya sekaligus mengembangkan sepak bola Indonesia di kancah internasional.

“Saya merasa terhormat dan beruntung bisa mengikuti kursus yang luar biasa ini, melalui perwakilan saya di sana, kami belajar tentang kepemimpinan, bagaimana membuat rencana strategis berdasarkan budaya kita dan menciptakan identitas sepakbola nasional,” kata Indra Sjafri, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (21/5).

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.