Dortmund Tempati Posisi Puncak Klasemen Sementara Liga Jerman

JAKARTA (RangkiangNagari) - Borussia Dortmund kembali memuncaki klasemen sementara Liga Jerman seusai menghajar Augsburg dengan skor 3-0 pada pekan ke-33 di Stadion WWK Arena, Augsburg, Minggu (21/5).

Kemenangan Borussia Dortmund hadir berkat dua gol Sebastien Haller yang dilengkapi oleh gol Julian Brandt. Demikian catatan Liga Jerman.
Borussia Dortmund kini memuncaki klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 70 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Augsburg tertahan di peringkat 14 dengan raihan 34 poin.

Skuad Die Borussen kini perlu memastikan kemenangan pada pekan pamungkas Liga Jerman kontra Mainz atau berharap Bayern Muenchen gagal menorehkan poin penuh ketika menghadapi Koln untuk memastikan gelar juara musim ini.

Pada pertandingan kontra Augsburg, Borussia Dortmund tampil dominan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola dan melepaskan 28 tendangan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang.

Borussia Dortmund langsung mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Marius Wolf yang masih dapat dihalau oleh kiper Augsburg Tomas Koubek.

Tim tamu tetap menggempur lini pertahanan Augsburg, kali ini giliran Julian Brandt yang melepaskan tendangan keras, namun Koubek kembali dapat menghalau peluang tersebut.

Augsburg harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-38 seusai bek tengah Felix Udokhai diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Donyell Malen.

Unggul jumlah pemain, Dortmund semakin dominan dalam menjalani pertandingan, namun kedua tim belum mampu mencetak gol hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua skuad asuhan Edin Terzic membuka keunggulan pada menit ke-58 melalui gol yang dicetak oleh Sebastien Haller.

Berawal dari umpan silang Malen, pemain asal Pantai Gading tersebut melepaskan tendangan keras yang tak mampu dijangkau Habek.

Dortmund memantapkan keunggulan mereka setelah Haller mencatatkan gol keduanya pada menit ke-85.

Pada waktu tambahan babak kedua, Borussia Dortmund memastikan kemenangan mereka atas Augsburg dengan tiga gol tanpa balas seusai Julian Brandt membobol gawang dari Houbek.

Selanjutnya Borussia Dortmund akan melakoni pekan ke-34 Liga Jerman menghadapi Mainz, Sabtu (27/5), sedangkan Augsburg akan bertandang ke markas Monchengladbach, pada hari yang sama.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.