Gol Gatti di Injury Time Selamatkan Juventus dari Kekalahan Lawan Sevilla

JAKARTA (RangkiangNagari) – Gol Federico Gatti di injury time menyelamatkan Juventus dari kekalahan dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa melawan Sevilla di Allianz Stadium pada Jumat (12/5) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.

Youssef En-Nesyri membawa Sevilla unggul terlebih dahulu di babak pertama sebelum Gatti menyamakan kedudukan untuk tim tuan rumah menjelang akhir pertandingan.

Juventus akan bertanding ke markas Sevilla di pertandingan leg kedua pada Jumat pekan depan (19/5). Demikian catatan laman resmi UEFA.

Bianconeri memiliki peluang bagus pada menit ke-11. Filip Kostic lepas dari posisi offside. Dia kemudian menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Namun, arah tendangannya masih melebar.

Sevilla balas mengancam pada menit ke-13. Lucas Ocampos menang duel udara dengan Alex Sandor, tetapi bola sundulannya masih bisa ditangkapk kiper Wojciech Szczesny.

Tim tamu berhasil membuka keunggulan pada menit ke-26. Youssef En-Nesyri mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan silang datar Lucas Ocampos. Skor menjadi 1-0.

Juventus berusaha keras menyeimbangkan kedudukan secepat mungkin. Namun, lini serang mereka masih terlihat tumpul di wilayah Sevilla.

Sevilla bahkan kembali mengancam pada menit ke-39 melalui tembakan keras Ivan Rakitic dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diselamatkan Wojciech Szczesny.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Sevilla tetap unggul 1-0.

Juventus memulai babak kedua dengan lebih agresif dengan memasukkan Samuel Iling-Junior dan Federico Chiesa.

Iling-Junior menciptakan peluang dengan tembakannya pada menit ke-63. Sayangnya arah bola masih bisa dibaca kiper Sevilla, Bono.

Kemenangan Sevilla yang sudah di depan mata akhirnya buyar setelah Juve bisa menyamakan kedudukan di masa injury time. Sepak pojok Chiesa dibelokkan Pogba sebelum ditanduk Gatti yang tidak terkawal. Kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pertandingan.

Susunan pemain
Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci (61′ Federico Gatti), Alex Sandro; Juan Cuadrado, Fabio Miretti (46′ Federico Chiesa), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (46′ Samuel Iling-Junior); Angel Di Maria (70′ Paul Pogba); Dusan Vlahovic (62′ Arkadiusz Milik).

Sevilla (4-2-3-1): Yassine Bounou; Jesus Navas, Loic Bade, Nemanja Gudelj, Marcos Acuna; Fernando, Ivan Rakitic; Lucas Ocampos (34′ Gonzalo Montiel), Oliver Torres (74′ Papu Gomez), Bryan Gil (82′ Erik Lamela); Youssef En-Nesyri.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.