Kompi B Yontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII/2023,Mulai Laksanakan Bhakti Sosial Di Nagari Durian Tinggi


Pasaman (Rangkiangnagari) - Sebanyak 49 Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 yang tergabung falam Kompi B Yontarlat 3 Elang sudah mulai melakukan kegiatan didaerah, diantaranya melaksanakan Gotong Royong bersama masyarakat dan Perangkat Nagari Durian Tinggi di sekitar kawasan Kantor Nagari Durian Tinggi, Selasa (23/05/2023).

Kompi B Latsitardanus yang dipimpin oleh Iptu D.Charis S. N., S.T.K., S.I.K., M.H., M.Kom ini terdiri dari Taruna/ni Akademi TNI, Akpol, IPDN dan Politeknik BSSN serta didampingi Mahasiswa UNP dan Baiturahmah Padang.

Dalam kesempatan tersebut Hendra Gunawan selaku Wali Nagari Durian Tinggi mengucapkan selamat datang kepada peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023 di Nagari Durian Tinggi kecamatan Lubuksikaping.

Para peserta tersebut akan berbaur ditengah masyarakat untuk melaksanakan kegiatan sosial membantu masyarakat,  baik itu perbaikan fasilitas umum maupun pembinaan mental,  ujar Gunawan 

Ia berpesan, para Taruna, taruni dan mahasiswa harus mampu menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa pejuang, cinta tanah air serta semangat Integrasi.Sebagai Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol serta mahasiswa sebagai generasi muda calon pemimpin masa depan, harus membangun soliditas TNI dan Polri dan masyarakat.

Kepada awak media, Danyontarlat 3 Elang Lasitardanus XLIII Tahun 2023 Letkol Pnb Ari Susiono ,S.E.yang didampingi oleh Danki B Yontarlat 3 Elang Iptu D.Charis S. N., S.T.K., S.I.K., M.H., M.Kom bahwa Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan taruna dan mendidik agar mereka bisa membaur dengan masyarakat.

Kegiatan Taruna pada Latsitarda Nusantara adalah berupa  karya bhakti taruna dab taruni, seperti perbaikan fasilitas umum (rumah ibadah, pos kamling, MCK), perbaikan rumah tidak layak huni, pembuatan jalan, pengaspalan jalan, perbaikan saluran air/ drainase, penanaman pohon untuk penghijauan dan sebagainya. "Jelas Ari,

Selain itu, ada pula kegiatan yang bersifat nonfisik, seperti melakukan riset sosial, penyuluhan kesehatan, dan bahaya narkoba, promosi/pengenalan tentang Akademi TNI dan Akpol di sekolah menengah atas, penanaman nilai kejuangan kepada anak-anak sekolah, tutupnya.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.