Gelar Sosialisasi IV Pilar MPR RI H. Darizal Basir Disambut Antusias Warga Pungasan Utara

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat H Darizal Basir menggelar Sosialisasi IV Pilar MPR RI Ke-IV TH 2023. 

Sosialisasi tersebut berlangsung Selasa, (23/5) di Masjid Nurul Ikhsan Kampung Tandikat Muaro Jambu, Nagari Pungasan Utara, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumatera Barat (Sumbar) 1 itu mengajak masyarakat agar,  terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.  Menjauhkan konflik atau gesekan dan informasi-informasi yang menyesatkan serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Lebih lanjut, Darizal mengajak semua elemen masyarakat seperti, niniak mamak, tokoh masyarakat dan unsur nagari lainnya menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, menjauhkan konflik dan informasi-informasi menyesatkan atau belum tentu kebenarannya serta menjaga keutuhan NKRI. 

"Apalagi sekarang ini sudah memasuki tahun politik, dan tidak lama lagi akan dilaksanakan pemilihan umum anggota legislatif, presiden dan wakil presiden serta kepala daerah dan wakil kepala daerah, dimana semua elemen wajib menjaga situasi yang aman dan kondusif," pintanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Pessel dua Periode (1995-2005) itu juga menyampaikan pesan politik bagi masyarakat. Ia menyebut bahwa Partai Demokrat, Nasdem dan PKS berkoalisi untuk mengusung Anis Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI 2024. 

Selanjutnya, Pengurus DPP Demokrat dan semua kader juga satu suara untuk mengusung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Bakal Calon Wakil Presiden untuk mendampingi Anis Baswedan. 

"Kami pengurus dan segenap kader Partai Demokrat juga berkomitmen untuk mengusung Ketum kami Mas AHY untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden RI 2024 mendatang." Tutur H. Darizal Basir.

Pengurus Masjid Nurul Ikhsan,Efendi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada Anggota DPR RI H. Darizal Basir atas kunjungannya untuk Sosialisasi IV Pilar MPR RI. 

"Selamat datang Pak Darizal Basir di Nagari Pungasan Utara di Masjid Nurul Ikhsan ini," ungkap Efendi. 

Selanjutnya, Efendi mengungkapkan atas nama masyarakat dan jama'ah masjid pihaknya sangat senang dikunjungi mantan Bupati Pessel dua periode dan juga Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat yang sudah tiga periode sampai sekarang. 

"Pak Darizal Basir adalah pemimpin kita dulu menjadi Bupati Pessel dua periode dan kini menjadi anggota DPR RI sudah tiga periode,"terangnya. 

Sementara itu Perwakilan Niniak Mamak Ramadis Sampono Batuah. Dalam sambutannya mengungkapkan juga mengucapan terima kasih atas kunjungan H. Darizal Basir ke Nagari Pungasan Utara, Kecamatan Linggo Sari Baganti. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Bapak H Darizal Basir terhadap kami disini. Kami bangga sebagai warga Pesisir Selatan atas keberhasilan bapak mengharukan nama Sumbar di Tingkat Nasional,"ujarnya. 

Sebuah masukan saat acara tersebut juga disampaikan Ujang kaliang, 50 tahun, warga setempat mengusulkan agar H Darizal Basir bisa memperjuangkan program pengamanan pantai Muaro Jambu untuk batu jeti. Mengingat sudah terjadi abrasi disekitar bibir pantai.

Usulan itu ditanggapi dan akan diupayakan H. Darizal Basir.Mengingat usulan itu bukan menjadi kewenangan karena ia membidangi Komisi I. Namun ia akan mencoba untuk menyampaikan pada Kementrian terkait. 

H Darizal Basir pada kesempatan itu juga memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid Nurul Ikhsan. 

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Ke-1V Tahun 2023 itu disambut antusias masyarakat Pungasan Utara, Kecamatan Linggo Sari Baganti. Ratusan warga berdatangan, mulai dari Wali Nagari, Niniak Mamak tokoh masyarakat dan lainya. Mereka ingin mengikuti acara itu sekaligus ingin bersilaturahmi dengan H Darizal Basir. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.