Marco Bezzecchi Menangi MotoGP Prancis, Bagnaia dan Vinales Ribut

JAKARTA (RangkiangNagari) – Pebalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi memberikan kejutan setelah menjadi yang tercepat pada ajang Grand Prix ke-1000 MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, Minggu.

Marco Bezzecchi tampil mengesankan dengan mencatatkan waktu 41 menit 37,970 detik dalam balapan yang terjadi banyak insiden jatuhnya pebalap.
Di posisi kedua dan ketiga diisi oleh dua pebalap dari Pramac Ducati Jorge Martin dan Johann Zarco. Jorge Martin mencatatkan waktu selisih 4,256 detik dari Bezzecchi sementara Johann selisih 4,795 detik.

Balapan dimulai dengan pebalap Ducati Francesco “Pecco” Bagnia memimpin di pole position diikuti oleh pebalap Honda Marc Marquez di posisi kedua.

Di lap keempat persaingan ketat antara Bagnaia dan Maverick Vinales membuat keduanya mengalami crash. Bagnaia yang melebar dari tikungan terkena manuver dari Vinales yang berhasil menyalip. Bagnaia balik mencoba menyalip Vinales namun jarak terlalu dekat sehingga keduanya mengalami benturan dan terjatuh.

Vinales dan Bagnaia yang sama-sama tidak terima terlibat ribut seusai terjatuh di gravel hingga ditenangkan oleh petugas. Tak lama kemudian Luca Marini yang slip di tengah lintasan ditabrak oleh Alex Marquez yang tak sempat untuk menghindar menyebabkan keduanya terjatuh. Alex Marquez sempat menunjukkan gestur protes atas insiden yang menimpanya.

Pada lap kedelapan Marc Marquez yang berada di posisi terdepan harus disalip oleh Marco Bezzecchi setelah terlibat insiden gesekan antara dua pebalap yang membuat Bezzecchi terkena penalti dan turun satu posisi.

Namun Bezzecchi segera mengambil alih posisi terdepan ketika balapan masuk dalam lap pertengahan, sementara Marquez merengsek ke posisi ketiga bersaing memperebutkan posisi kedua dengan Jorge Martin.

Persaingan ketat itu berujung pada kekalahan Marc Marquez, pada dua lap terakhir Marquez mengalami lowside dan terjatuh lalu posisinya diambil alih oleh Jack Miller.

Marco Bezzecchi tampil tenang hingga lap terakhir dan berhasil menjadi juara di seri grand prix ke-1000 pada MotoGP Perancis 2023.

Berikut hasil dari MotoGP Prancis seperti dilansir laman resmi MotoGP:

1 Marco Bezzecchi – ITA Mooney VR46 Ducati (GP22) 41:37.970
2 Jorge Martin – SPA Pramac Ducati (GP23) +4.256
3 Johann Zarco – FRA Pramac Ducati (GP23) +4.795
4 Augusto Fernandez – SPA Tech3 GASGAS (RC16) +6.281
5 Aleix Espargaro – SPA Aprilia Factory (RS-GP23) +6.726
6 Brad Binder – RSA Red Bull KTM (RC16) +13.638
7 Fabio Quartararo – FRA Monster Yamaha (YZR-M1) +15.023
8 Fabio Di Giannantonio – ITA Gresini Ducati (GP22) +15.826
9 Takaaki Nakagami – JPN LCR Honda (RC213V) +16.370
10 Franco Morbidelli – ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +17.828

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.