Latest News

Arsenal Dipermalukan Brighton 0-3

JAKARTA (RangkiangNagari) - Arsenal gagal meraih tiga poin penting setelah dipermalukan Brighton & Hove Albion 0-3 dalam lanjutan Liga Inggris musim ini di Emirates Stadium pada Minggu (14/5) malam WIB.

Brighton membuka skor melalui gol Julio Enciso di babak kedua sebelum Deniz Undav dan Pervis Estupinan memperbesar keunggulan timnya di penghujung babak kedua. Hasil itu membuat kans juara tim asuhan Mikel Ateta semakin menipis setelah tertinggal empat poin dari Manchester City di puncak klasemen yang baru memainkan laga ke-35.
Arsenal saat ini menempati peringkat dua dengan 81 poin dari 36 laga. Sedangkan Brighton menjaga asa tampil di kompetisi Eropa musim depan, mereka naik ke urutan enam dengan 58 poin dari 34 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Brighton mengancam lebih dulu melalui tendangan kaki kiri Julio Enciso pada menit ke-12, tetapi usahanya masih bisa dihalau kiper Aaron Ramsdale.

Arsenal merespons pada menit ke-16 lewat tembakan kaki kirinya Martin Odegaard, sayangnya arah bola masih melenceng dari target.

Pada menit ke-24, Arsenal nyaris mencetak gol andai saja tendangan Gabriel Jesus tidak diblok kiper Brighton, Jason Steele dengan menggunakan kakinya.

The Gunners kembali gagal mencetak gol pada menit ke-31 setelah tendangan Leandro Trossard hanya membentur tiang gawang.

Jelang akhir babak pertama, Brighton menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol, termasuk tendangan jarak jauh Evan Ferguson yang masih melenceng dari gawang Ramsdale.

Sementara itu, tembakan Bukayo Saka di injury time juga melebar tipis di sisi kanan gawang Brighton. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Brighton sukses membungkam suporter Arsenal pada menit ke-51. Bermula dari kelengahan para pemain belakang tuan rumah, Pervis Estupinan mengirim umpan silang kepada Enciso yang diselesaikan dengan sundulan untuk membobol gawang Ramsdale. Skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Arsenal berupaya membalas melalui sejumlah peluang. Namun, penyelesaian mereka masih buruk.

Terlalu fokus menyerang, Arsenal justru kembali kebobolan pada menit ke-86. Menerima umpan mendatar Ramsdale, Trossard bermaksud mengirim bola ke depan, tetapi mengenai Pascal Gross yang berada di belakangnya.

Bola itu berbalik ke arah kotak penalti Arsenal sebelum diselesaikan dengan sepakan lob Deniz Undav yang melewati Ramsdale dan masuk gawang Arsenal. Brighton unggul 2-0.

Brighton menyempurnakan penampilan mereka dengan mencetak gol ketiga di masa injury time. Tembakan jarak jauh Undav berhasil ditepis Ramsdale, tetapi bola rebound disambar Estupinan menjadi gol. Brighton menang 3-0.

Susunan pemain
Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale, Ben White, Jakub Kiwior, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney, Martin Odegaard (Emile Smith-Rowe 77′), Jorginho (Reiss Nelson 60′), Granit Xhaka (Thomas Partey 60′), Bukayo Saka, Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 77′), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 20′).

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Jason Steele, Pervis Estupinan, Lewis Dunk, Levi Colwill, Pascal Gross, Billy Gilmour (Danny Welbeck 60′), Moisés Caicedo, Kaoru Mitoma, Alexis Mac Allister, Julio Enciso (Deniz Undav 82′), Evan Ferguson (Facundo Buonanotte 77′).

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Arsenal Dipermalukan Brighton 0-3 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam