Penuh keakraban, Benny Utama sambut IKLS Pekan Baru

Pasaman (Rangkiangnagari) - Sedikitnya ada ratusan orang rombongan IKLS ( Ikatan Keluarga LubukSikaping ) Pekan Baru disambut hangat oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama didampingi Sekretaris Daerah Mara Ondak. Asisten II Teddy Marta, Kepala OPD dan Wali Nagari sr Kecamatan Lubukaikaping di balairong Anak Nagari Rumah Dinas Bupati 30 Juni 2023.

Bupati Pasaman H. Benny Utama dalam arahanya kepada rombongan IKLS mengatakan, upaya Kabupaten Pasaman untuk pemekaran pemerintahan Nagari telah terwujud ,dari 37 nagari yang ada selama ini, saat srkarang telah menjadi 52 Nagari, hal ini dilaksanakan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Terkait dengan program pemerintah yang sesuai dengan visi dan misi pemerintah Daerah yaitu " terwujud masyarakat sejahtera dan bermartabat, beberapa sektor terus dipacu, diantranya Program. Pasaman cerdas, salah satunya adalah pendidikan gratis sampai tingkat SLTA, bahkan bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan juga dibantu pemerintah daerah terkhusus untuk mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi melalui program Baznas Pasaman.

Selain itu juga dilaksanakan program pasamaan sehat, diantaranya dengan adanya pembangunan polindes di setiap. nagari, hal ini dilaksanakan untuk. mempermudah pelayanan kesehatan masyarakat, ungkap Benny Utama.

Demikian juga halnya dengan program Pasaman ter akses. dimana terus dipacu pembangunan jalan diseluruh pelosok hal ini juga untuk mendongkrak roda perekonomian masyarakat.

Sementara itu program lain yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan sektor wisata, termasuk wisata alam, wisata budaya maupun wisata kuliner, ujar Benny Utama.

Diakhir sambutanya, atas nma Pemerintah Daerah Benny Utama mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan IKLS, dan semoga kehadiran IKLS bisa meberikan masukan dan bisa berkolaborasi untuk membangun Pasaman kedepan, Tutup Bupati. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua IKLS Pekan Baru dalam sambutanya mengatakan. Ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah terkhusus pada Bupati Pasaman H. Benny Utama yang telah meberikan sambutan yang luar biasa,  

Ismed Saputra selaku Ketua IKLS juga menyebutkan,  kedatangan rombongan ke Pasaman atau Lubuksikaping adalah dalam rangka pulang Basamo atau taragak pulang kampuang, sekaligus menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Daerah.

Terkait dengan program pemerintah daerah yang disampaikan bupati, atas nama IKLS Pekan baru sangat apresiasi dan terharu, hal ini manandakan adanya komitmen dan perhatian pemerintah daerah tethadap kebutuhan masyarakat.

Hakikatnya kita berharap Pasaman nantinya akan dapat lebih maju, kendatipun alam pasaman merupakan kawasan hutan lindung perlu pengelolaan yang baik, sehingga hutan tersebut bisa dijadikan kawasan yang menghasilkan, kendatipun tidak seperti taman safari, tutupnya.

Dalam kunjunganya tersebut, salah seorang anggota IKLS Oncu Titis Silvia dan Darmansyah juga telah merilis lagu mars berjudul Lubuk sikapiang yang nantinya akan dijadikan sebuah album dengan latar video clip keindahan alam Pasaman. (Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.