Sempat dilaporkan hilang sejak Rabu 27 Juli 2023, Tanua (82) seorang warga lanjut usia (lansia) asal Aia Manggih

Sempat dilaporkan hilang sejak Rabu 27 Juli 2023, Tanua (82) seorang warga lanjut usia (lansia) asal Aia Manggih Kecamatan Lubuksikaping akhirnya ditemukan tim gabungan, Kamis (28/7/2023).

Pasaman (Rangkiangnagari) - Tim gabungan terdiri dari TRC BPBD Pasaman, TNI - Polri dan masyarakat menemukan Tanua dalam keadaan selamat disekitar kebun warga di Muara Manggung Nagari Tanjung Baringin Kecamatan Lubuksikaping pada pukul 10.00 wib Kamis (27/7/2023).

Kalaksa BPBD Kabupaten Pasaman, melalui Kabid Kedaruratan dàn Logistik

Boy Candra Lubis menyampaikan korban pergi dari rumah pukul 08.00 wib , korban sempat  nampak di lihat warga Air Manggih sekitar pukul 15.00 wib di tugu makam pahlawan Lubuksikaping.

"Setelah itu korban berjalan sampai Muara Manggung dan singgah di rumah Jorong Muara Manggung sekitar pukul 16.30 wib dan di beri makan oleh jorong tersebut," ujarnya.

Ia meneruskan setelah selesai makan dia pergi dengan alasan pergi ke air dan menuju ke ladang salak sambil membawa kantong.

Setelah menerima laporan tersebut, lanjut Boy Chandra dilakukan pencarian yang melibatkan TRC BPBD Pasaman, TNI - Polri dan masyarakat melakukan pencarian di beberapa tempat.

Setelah melakukan pencarian, tim akhirnya berhasil menemukan korban di kebun salah satu warga Muara Manggung.

Jarak ditemukan lebih kurang 12 km dari rumah korban dalam kondisi sehat. Saat ini korban dilakukan pengecekan kesehatan di IGD RSUD Lubuksikaping," tutupnya.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.