Bakri Maulana Bersiap Untuk Maju Sebagai Bakal Calon Bupati 2024

Painan (Rangkiangnagari) - Tokoh Pesisir Selatan yang sukses di Tanah Rantau, Bakri Maulana.  Mempersiap diri untuk maju sebagai Kandidat Bakal Calon Bupati Pesisir Selatan (Pessel) 2024 mendatang. Ia berkeinginan untuk meningkatkan perekonomian dan  kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

"Kita sudah mempersiapkan konsep dan perencanaan pembangunaan. Kalau nanti dipercaya menjadi Bupati Pessel 2024, kita siap untuk bersama membangun kabupaten yang kita cintai ini."ujar Pak BM sapaan akrab Bakri Maulana.

Dalam acara jumpa pers  Senin (25/9) di Cafe Gaul Sago, kepada sejumlah wartawan Bakri Maulana mengatakan. Guna mewujudkan mimpinya sebagai Bupati Pessel mendatang.Bersama tim  Pengusaha yang tinggal di Kabupaten Bogor,Jawa Barat itu terus bersosialisasi ke masyarakat. 

"Hari ini saya hadir bersilaturahmi dengan kawan-kawan wartawan. Sekaligus untuk berdiskusi tentang kondisi kabupaten yang kita cintai ini,"tuturnya.

Dalam kesempatan itu Bakri Maulana memaparkan sejumlah potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, terutama sektor pariwisata. 

Menurutnya, Pessel memiliki objek wisata yang luar biasa. Bila  itu dapat terkelola dengan baik, akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. 

"Pariwisata merupakan sektor andalan Pessel. Apalagi sejumlah objek wisata kita sudah dikenal hingga ke manca negara. Namun saat ini dibutuhkan manajemen dan  pengelolaan yang lebih baik. Sehingga sektor ini bisa menjadi sumber andalan PAD dan perekonomian masyarakat," terangnya. 

Selain bidang  pariwisata, sebut Bakri Maulana ada bidang lain yang perlu dibenahi dan dikelola dengan baik.  Seperti, sektor kelautan, pertanian, perkebunan, peternakan dan lainya. 

"Kita  yakin kalau semua sektor perekonomian dapat dikelola dengan baik, maka kesejahteraan masyarakat akan dapat ditingkatkan lagi,"imbuhnya. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.