Lima Kelurahan Berlomba untuk mewakili Payakumbuh ke tingat Provinsi

Payakumbuh (RangkiangNagari) – Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar lomba Kelurahan Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2023 yang juaranya akan mewakili Kota Randang pada tingkat provinsi.

Sekda Payakumbuh yang diwakili Asistin I Pemko Payakumbuh Dafrul Pasi mengatakan terdapat lima kelurahan yang mengikuti Lomba Kelurahan Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2023.

“Ada dari Kelurahan Napar, Kelurahan Koto Panjang, Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kelurahan Limbukan, dan Kelurahan Payolansek. Masing-masing kecamatan mengirim satu perwakilan,” kata Dafrul Pasi saat membuka secara resmi Lomba Kelurahan Tingkat Kota di Aula Randang Balai Kota Payakumbuh, Rabu (27/09/2023).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Tim Juri Elfriza Zaharman, Plt Kepala Bagian Pemerintahan Sekdako Payakumbuh Atemugiarae, camat, serta lurah.

Ia mengatakan pada 2023 ini Kelurahan Balai Jariang telah berhasil mengharumkan Kota Payakumbuh menjadi perwakilan Provinsi Sumater Barat untuk tingkat regional.

“Selama beberapa tahun terakhir kelurahan di Kota Payakumbuh tidak dapat berbicara banyak dalam lomba kelurahan sampai akhirnya Balai Jariang bisa menjadi perwakilan Sumbar di tingkat regional. Tentu ini harus kita pertahankan dan bahkan bisa lebih baik dari capaian Balai Jariang,” ujarnya.

Ia mengatakan nantinya kelurahan yang terpilih menjadi kelurahan terbaik di tingkat Kota Payakumbuh dapat menjadi yang terbaik juga di tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional.

“Setelah adanya Kelurahan Balai Jariang yang maju ke tingkat regional tentu pengalaman kita meningkat. Semoga hal ini bisa membantu kita dalam mengikuti lomba kelurahan tingkat provinsi dan nasional,” ungkapnya.

Selain itu, Dafrul berharap agar pelaksanaan lomba kelurahan ini dapat memotivasi seluruh kelurahan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Jadi tidak hanya hasil lomba, tapi yang utama itu untuk memotivasi kelurahan dalam membetikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman atau yang akrab disapa Cece mengatakan untuk penilaian pada tahap pertama dilakukan ekspose dan wawancara.

“Setelah itu kita akan melakukan penilaian lapangan. Ada indikator penilaian yang telah diketahui oleh masing-masing kelurahan,” ujarnya.

Terakhir, dia mengatakan dalam penilaian lomba kelurahan tingkat Kota melibatkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) serta tokoh masyarakat.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.