Liverpool vs Union St Gilloise 2-0, AS Roma vs Servette 4-0

JAKARTA (RangkiangNagari) - Hasil Liga Europa 2023-2024 semalam akan diulas dalam artikel ini. Sejumlah tim sukses meraih hasil manis, di antaranya ada duel Liverpool vs Union St Gilloise yang berakhir 2-0. Lalu, ada juga AS Roma vs Servette dengan skor 4-0.

Ya, matchday kedua fase grup Liga Europa 2023-2024 sudah rampung digelar semalam. Tim papan atas Inggris, Liverpool, sendiri dihadapkan dengan Union St Gilloise di Stadion Anfield pada Jumat (6/10/2023) dini hari WIB.
Tampil di markasnya sendiri, Mohamed Salah cs bekerja apik. Meski mendapat perlawanan sengit, Liverpool bisa membuka keunggulan jelang akhir babak pertama lewat aksi Ryan Gravenberch (44’).

Kemudian, di babak kedua, Union St Gilloise yang tertinggal berusaha bangkit. Mereka pun terus menekan tim tuan rumah karena tak mau pulang dengan tangan hampa.

Kondisi itu pun membuat Liverpool sempat kesulitan untuk mencetak gol tambahan. Tetapi, klub berjuluk The Reds itu akhirnya bisa memecah kebuntuan untuk menggandakan keunggulan di masa injury time lewat aksi Diogo Jota (90+2’). Skor 2-0 pun terjaga hingga akhir laga.
Kemenangan itu membawa Liverpool makin memuncaki klasemen Grup E. Mereka meraih poin sempurna, yakni 6, dari 2 laga yang telah dilakoni sejauh ini.

Selain Liverpool, AS Roma juga sukses berjaya semalam. Melawan Servette di Stadion Olimpico, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB, pasukan Jose Mourinho mengamuk hingga menang telak 4-0!

Pesta gol diawali oleh kinerja apik Romelu Lukaku di menit ke-21. AS Roma pun menjaga keunggulan 1-0 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, AS Roma baru menggila. Mereka membombardir gawang Servette sehingga membuahkan 3 gol lewat brace Andrea Belotti (46’ dan 59’) serta Lorenzo Pellegrini (52’).

Sama seperti Liverpool, kemenangan ini juga membuat AS Roma total sudah mengemas 6 poin sejauh ini. Tetapi, AS Roma masih bertengger di posisi kedua pada klasemen Grup G karena kalah selisih gol dari Slavia Praha yang ada di puncak saat ini.

Selain dua tim di atas, West Ham United juga sukses menang, meski harus bersusah payah. Duel yang dugelar di Europa-Park Stadium, semalam berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan West Ham atas Freiburg.

Sementara itu, di Grup B, dua pertandingan yang tersaji sama-sama harus berakhir dengan skor imbang. Duel Marseille vs Brighton & Hove Albion berakhir dengan skor 2-2, sementara laga AEK Athens vs Ajax Amsterdam berakhir dengan skor 1-1. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.