Anggota DPR RI H Darizal Basir Temu Silaturahmi Dengan Masyarakat Carocok Anau Tarusan Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat H Darizal Basir, menggelar Temu Silaturahmi dengan masyarakat di Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumatera Barat (SUMBAR) 1. Kegiatan bertempat di Masjid Nur Abadi Anau,Nagari Carocok Anau, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Temu Silaturahmi itu dilakukan Bupati Pessel Periode, 1995-2005 itu dilakukan dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) VIII Tahun 2023. 

"Kedatangan saya kesini dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan KUNDAPIL VIII Tahun 2023. Ini merupakan tugas kedewanan yang harus dilakukan sebagai Anggota DPR RI," ujar H. Darizal Basir.

Dalam sambutannya, H. Darizal Basir mengatakan sebagai Anggota DPR RI ada tugas yang harus dilakukan. Salah satunya bertemu dengan konstituen di daerah pemilihan.

Selanjutnya, H. Darizal Basir menyampaikan pesan moral kepada masyarakat yakni, dengan mengajak warga untuk hati-hati dalam menggunakan HP dan jaringan internet lainnya. 

"Kita berada di zaman teknologi yang canggih, saat ini informasi bisa didapatkan secara cepat melalui internet,"terang H Darizal Basir. 

Namun menurutnya, informasi yang diperoleh melalui jaringan internet, tidak hanya yang positif tetapi banyak juga info yang negatif. 

Justru itu diharapkan kepada masyarakat, terutama orang tua agar dapat mengawasi anak dalam menggunakan HP. Hal itu sangat diperlukan agar mereka sebut H. Darizal Basir tidak terpengaruh oleh informasi yang negatif tersebut. 

Dalam kesempatan itu H Darizal Basir juga menyampaikan pesan politik. Ia menjelaskan bahwa tahun 2024 mendatang Bangsa Indonesia akan melakukan Pesta Demokrasi Pemilu. 

"Saat ini kita berada di tahun politik, dimana pada 2024 nanti kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden. Kita juga akan memilih Wakil Rakyat yang akan duduk di DPRD Kabupaten,Propinsi, DPR RI dan DPD RI."Jelas H Darizal Basir. 

Justru itu sebagai Anggota DPR RI H Darizal Basir mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 tersebut. Kepada masyarakat diminta untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih wakil rakyat yang menurut warga dapat untuk membawa kemajuan bangsa lima tahun kedepan. 

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Nur Abadi Anau,Marjon Bima, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran H Darizal Basir ke masjid itu. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak H Darizal Basir ke tempat kami ini. Semoga kedatangan Bapak bisa meningkatkan silaturahmi diantara kita. Semoga bapak sehat dan juga sukses ke depannya," sebut Marjon Bima. 

Ketua Pembangunan Masjid Nur Abadi Anau, Asrizal Asmad Datuak Rajo Nan Sati, juga menyambut baik kedatangan H Darizal Basir. Ia juga menyampaikan kondisi masjid yang sedang direhab. 

"Atas nama pengurus dan jama'ah masjid kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak H Darizal Basir yang telah datang ke masjid ini. Kami juga mohon bantuan nanti kepada Bapak karena saat ini Masjid Nur Abadi Anau ini sedang direhab," terang mantan Ketua KAN itu. 

Usai kegiatan Temu Silaturahmi dengan masyarakat Nagari Carocok Anau dan jama'ah masjid Nur Abadi Anau tersebut. H. Darizal Basir juga memberikan sejumlah dana untuk biaya pembangunan masjid itu. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.