H. Darizal Basir Gelar Temu Silaturahmi Wali Nagari Hingga Pengurus KAN Hadir

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat H Darizal Basir menghadiri acara Tabligh Akbar di Daerah Pemilihan DAPIL Sumbar 1. Kegiatan berlangsung Sabtu (25/11) di Masjid Darul Jadid Desa Baru,Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek (KBKA) Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan. 

Kedatangan Bupati Pesisir Selatan (Pessel) 1995-2005 itu disambut antusias warga KBKA. H. Darizal Basir hadir bersama istri Ny Hilda Fitri Ayu Darizal dan juga Tenaga Ahli (TA)DPR RI Suherman. 

Dalam sambutannya, H.Darizal Basir menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan masyarakat. 

"Pertama kali saya mengucapkan rasa bahagia dan senang bisa bertemu masyarakat disini, yakni masyarakat Taratak Sungai Lundang dan KBKA. Bertemu dengan warga di daerah pemilihan adalah kewajiban bagi saya Sebagai Anggota DPR RI," ujar H Darizal Basir. 

Selanjutnya, H. Darizal Basir yang juga Mantan Bupati Pessel Periode (1995-2005) itu menjelaskan bahwa, sebagai Anggota DPR RI ada tugas kenegaraan yang harus dilakukan. 

Adapun tugas itu jelas H. Darizal Basir antara lain, Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL), Reses dan lainnya. Hal itu dilakukan untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat. 

"Anggota DPR RI turun kelapangan wajib mendengar aspirasi masyarakat. Kalau keluhannya berskala daerah akan disampaikan ke Bupati,skala Provinsi diberikan ke Gubernur dan Nasional dibawa ke pusat," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu H. Darizal Basir menyampaikan pesan moral kepada masyarakat. Yakni dengan mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam mengunak teknologi. 

" Saat ini teknologi semakin canggih. Informasi bisa diakses melalui internet baik yang positif maupun yang negarif. Maka kepada orang tua saya mengingatkan agar mengawasi anak dalam menggunakan HP," ajak H Darizal Basir. 

Selanjutnya, H. Darizal Basir juga menyampaikan pesan politik kepada masyarakat. Ia mengingatkan bahwa bangsa Indonesia akan mengadakan pesta Demokrasi Pemilu 2024. Justru itu ia mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pesta Demokrasi lima tahun itu. 

"Mari kita manfaatkan hak pilih kita untuk memilih wakil rakyat yang akan duduk di DPRD Kabupaten Propinsi dan DPR RI serta Presiden dan Wakil Presiden.Silahkan pilih wakil rakyat yang menurut kita bisa membawa nama baik dan pembangunan bangsa lima tahun ke depan," tutur H Darizal Basir. 

Sementara itu Wali Nagari KBKA Nazarudin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran H Darizal Basir ke Nagari KBKA tersebut. 

"Atas nama mewakili masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak H Darizal Basir yang telah hadir bersilaturahmi ke nagari kami ini. Dulu semasa Bapak jadi Bupati juga telah meng SK kan Nagari Taratak Sungai Lundang menjadi nagari," ucap Wali Nagari KBKA Nazarudin. 

Ketua Pengurus Masjid Darul Jadid, Rasidin Datuak Bagindo Mole,dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran H Darizal Basir. 

Dalam kegiatan Temu Silaturahmi di Masjid Darul Jadid itu hadir Ketua dan Anggota Kerapatan Adat Nagari (KAN) Wali Nagari, Pengurus Majlis Taklim, Pemuda dan masyarakat lainnya. 

Terdapat sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, kepada H. Darizal Basir dalam acara Temu Silaturahmi itu. 

Hendro Imam Sati 40 (tahun) salah seorang warga KBKA, mengusulkan semoga H. Darizal Basir bisa membawa salah satu program pemerintah pusat untuk nagari itu. 

"Kami berharap kepada Bapak H Darizal Basir semoga ada program pusat nanti yang bisa Bapak bawa untuk nagari kami," ujar Hendro Imam Sati. 

Selain itu, Abu Nawir, 50 (tahun) juga menyampaikan keluhan atas nama masyarakat. Ia menyampaikan bahwa saat ini Sungai Batang Tarusan airnya sering keruh. Persolan jalan juga perlu perbaikan dari Pemerintah Kabupaten. 

"Saya mengusulkan pada Pak Darizal Basir tolong Sungai Batang Tarusan yang berhulu di Solok Alahan Panjang kini sering airnya keruh. Dan juga jalan kami belum ada perbaikan dari Bupati, kami minta tolong melalui bapak," sebutnya. 

Berbagai usulan warga itu ditanggapi langsung H Darizal Basir. Ia akan berupaya mencarikan solusi setiap persoalan yang disampaikan warga itu. Jika berskala daerah akan diupayakan melalui Bupati, Propinsi kepada Gubernur dan Nasional pada Kementerian terkait. 

Usai kegiatan H. Darizal Basir juga memberikan sejumlah bantuan dana untuk kegiatan Majlis Taklim, KAN, Pemuda  dan lainya. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.